Mau Kurus? Kenali Dulu Jenis Lemak Dalam Tubuhmu

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





gemuk
jenis lemak perut membengkak

Lemak yang ada di bagian perut adalah lemak yang paling sulit sulit untuk dihilangkan. Tetapi, jika Anda tahu jenis lemak apa yang ada di perut anda maka bisa dengan mudah menerapkan latihan yang tepat untuk segera menghilangkan lemak tersebut.

Paling tidak, untuk membuat perut rata maka dibutuhkan waktu satu bulan. Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah mengenali jenis lemak pada perut anda. Setelah itu baru anda bisa mencari akar permasalahannya sehingga menggunakan cara yang tepat untuk mengurangi lemak tersebut.




Berikut jenis-jenis lemak pada perut agar anda mudah mengenalinya silakan baca ulasan di bawah.

Berlemak di bagian bawah perut

Posisi lemak ini ada di perut bagian bawah, menggembung dan menggelambir tidak enak dipandang. Timbunan lemak ini disebabkan karena kebiasaan sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan kurang olahraga. Cara menghilangkan lemak perut ini, anda harus berolahraga secara teratur dan makan berbagai makanan alami dan bukan olahan seperti sayuran, buah-buahan, makanan berserat, dan melakukan olahraga seperti sit-up dan bersepeda.

Perut berlemak dan membengkak

Lemak di abgian ini disebabkan karena tidak mencerna makanan secara baik. Makanan yang tidak dicerna dengan baik ini tidak hanya menyebabkan penumpukan lemak di perut, tetapi juga menyebabkan produksi gas yang berlebih. Lemak jenis ini bahkan mengakibatkan tubuh menjadi memiliki alergi terhadap makanan tertentu seperti telur, susu, dan lain-lain.

Cara mengatasinya, anda harus menghindari makanan seperti kubism kacang-kacangan, lobak, susu, dan lain-lain  yang mengakibatkan produksi gas di dalam perut meningkat. Juga hindari makanan yang sulit untuk dicerna dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan.




Perut besar karena stres

Jenis lemak perut ini biasa diderita oleh orang-orang yang banyak tekanan stres. Stres dapat memicu pelepasan hormon kortisol, sehingga menyebabkan akumulasi lemak dalam tubuh termasuk di bagian perut.

Cara mengatasi lemak ini adalah makan makanan dalam porsi kecil namun beberapa kali sehari. Hal ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan juga mencegah akumulasi lemak di bagian perut. Jangan lupa untuk mengkonsumsi karbohidrat, protein, buah-buahan, sayuran, dan lain-lain.

Perut besar berlipat

Biasanya penderita lemak jenis ini adalah pekerja kantoran karena terlalu lama duduk. Lemak yang Anda konsumsi cenderung hanya berhenti sampai perut saja. Hal ini disebabkan otot perut yang bekerja paling aktif karena duduk terus menerus.

Cara mengatasinya dalah  seringlah jalan-jalan malam dan hindari semua minuman ringan ataupun minuman soda, dan hindari makan di luar rumah. Sebaiknya ganti makanan denganmakanan yang kaya serat dan protein, juga sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.