Mau Tahu Berapa Dana Backpacker-an ke Eropa?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




europe_backpack

Eropa itu adalah tempat di mana sastra menjadi begitu indah, dimana seni menjadi begitu berharga. Bangunan – bangunan tua yang berjajar menyambut para traveler sanggup memabukkan hingga lupa pulang. Buminya yang memukai mata para pelancong dan gunung – gunung yang menjulang menggoda para pendaki.




Siapa yang bisa menolak kemolekan dari benua yang begitu indah dan kaya akan sejarah. Bahkan di sana kita bisa melihat gereja katedral, menelusuri negeri tempat film Harry Potter dibuat. Negeri yang banyak dibangun oleh kastil – kastil. Masih tak mau ke sana?

Travel writer Claudia Kaunang mengatakan setiap perjalanan liburan ke berbagai kota atau negara sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, dan tak harus menunggu memiliki banyak uang terlebih dahulu. Untuk melakukan perjalanan dengan cara backpacker ke Eropa misalnya, Claudia mengungkap bahwa ia tidak begitu banyak merogoh kocek yang diperlukan untuk membiayai perjalanan selama delapan hari.

“500 euro atau sekitar Rp 7,5 juta  sudah lebih dari cukup untuk backpacking ke Eropa dan bahkan sudah bawa oleh-oleh makanan ke rumah,” ungkap Claudia saat ditemui di Gramedia Matraman pada Sabtu (19/12).

Dengan dana sebesar Rp 7,5 juta itu cukup untuk melakukan perjalanan di Eropa selama delapan hari untuk Claudia. Dengan minimnya uang yang dimiliki maka dibutuhkan beberapa trik yang harus dilakukan oleh traveler agar dana tersebut cukup untuk membiayai kebutuhan perjalanan dan membeli oleh-oleh.




Tips yang paling utama untuk membuat dana Rp 7,5 juta tersebut cukup selama delapan hari dan harus diterapkan oleh traveler adalah  dengan tinggal di penginapan yang murah dan makan makanan lokal bukan makanan khusus. Selain itu, selama berjalan – jalan, traveler bisa menggunakan moda transportasi umum seperti kereta. Bahkan bisa membeli oleh – oleh makanan lokal dengan menerapkan trik tersebut

“Kuncinya, hostel, kereta, makanan lokal, dan idelanya di Eropa itu delapan hari” ungkap Claudia.

Jika traveler memiliki waktu sebanyak delapan hari untuk menjelajah Eropa, maka Claudia menyarankan agar traveler berkunjung ke segitiga emas Eropa, yaitu Belanda, Belgia dan Prancis. Namun jika traveler memiliki sebanyak 10 hari unuk menjelajah, rute segitiga emas tersebut sebaiknya ditambah dengan mengunjungi Spanyol atau Swiss.

One Response to "Mau Tahu Berapa Dana Backpacker-an ke Eropa?"

  1. hendri   2 Januari 2016 at 09:02

    Diluar ticket pesawat kan ya

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.