Mantan Personil Girlband Korea Ini Mantap Memakai Hijab, Netizen heboh!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: Instagram.com
foto: Instagram.com

Jelasberita.com| Anda pastinya sudah mengetahui dan mengenal berbagai kebudayaan tentang Negeri Ginseng ‘Korea’, Khususnya tentang pengaruh budaya K-POP yang sudah semakin di gandrungi banyak masyarakat di Indonesia.

 




Banyak Girlband terus bermunculan dari Korea Selatan ini, dengan paras yang imut dan cantik, serta kostum mereka yang selalu terlihat seksi, sukses menghebohkan panggung musik di Indonesia. Namun berbeda dengan wanita muslim asal Korea satu ini, yang merupakan mantan anggota dari sebuah Girlband di Korea.

 

Ayana Moon, begitulah nama sapaan bagi wanita berusia 20 tahun ini. Ayana merupakan seorang mualaf yang menghebohkan dunia maya karena paras nya yang terlihat sangat cantik dengan menggunakan hijab. Ayana sontak langsung jadi pemberitaan di dunia Maya, Lantaran dirinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang memakai Jilbab sambil membawa Al-Quran, ke akun Instagramnya.

foto: Instagram.com
foto: Instagram.com

 




Wanita yang memiliki nama asli Ayana Jihye Moon ini, mengaku bahwa hanya diri nya sendiri yang beragama Islam di seluruh Keluarganya. Keluarga Ayana Semuanya non Muslim.

 

Wanita Cantik ini mejadi mualaf di Usia remaja nya, tepatnya ketika Ayana masih duduk di bangku SMA. Hingga kini, Ayana tetap mantap dengan pendiriannya sebagai Muslim. Ayana mengaku tinggal di Seoul. Di kota tempat dia tinggal,  hanya sekitar 1 persen penduduk yang menganut agama Islam, dari 50 Juta penduduknya.

 

Ayana juga mengatakan bahwa, ada beberapa orang yang membencinya lantaran dirinya menjadi mualaf. Walaupun sebagian besar masyarakat Korea tidak akan peduli dengan hal itu. Saat ini Ayana tengah menempuh pendidikan di Universitas Islam Internasional di Malaysia.

foto: Instagram.com
foto: Instagram.com

 

Dan untuk urusan Hijab sendiri, Ayana mengaku tidak selalu menggunakan Jilbab dalam setiap kesehariannya. Ayana mengungkapkan bahwa cara hidup masyarakat Korea tidak terlalu dekat dan akrab dengan suatu konsep keagamaan. Untuk itu, akan menjadi sulit bila seseorang melakukan kegiatan di Korea dengan menggunakan berbagai atribut keagamaan.

 

“saya sangat senang dan bangga menjadi seorang muslim, serta menggunakan hijab. Walaupun di sini Islam adalah minoritas, namun itu tidak akan merubah pendirian saya”. Ungkap wanita cantik itu, seperti dilansir Tribunnews.com

One Response to "Mantan Personil Girlband Korea Ini Mantap Memakai Hijab, Netizen heboh!"

  1. ima imul   13 Januari 2016 at 10:41

    blognya menarik, sekarang pngetahuan saya menjadi lebih
    banyak, setelah melihat artikel kesehatan anda.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.