Mahasiswa USU Tampil Dalam Ajang Internasional

Medan, Jelasberita.com | Bulan Juli 2014 silam pada Training Sakura Since Program atau lebih tepatnya pertemuan Ilmuan Internasional,  satu-satunya peserta dari Indonesia ini ternyata tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sumatra Utara berhasil mengalahkan kandidat-kandidat yang berasal dari Universitas terkemuka lainnya. Adrian Hilman berhasil mengharumkan nama Indonesia terkhususnya dari almamater dirinya sendiri yaitu Universitas Sumatra Utara.

Dengan di akuinya Adrian Hilman sebagai Ilmuan Muda yang menghantarkannya pada Training Sakura Since Program juli 2014 silam di Jepang, sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia tidak menjadikannya tinggi hati. Justru ia tertantang untuk menciptakan hal-hal baru lainnya.

Bahan bakar hemat energi yang di kenal merupakan sebagian dari Energi Inovasi Anak Indonesia, atau lebih sering disingkat dengan EVINDO adalah satu dari partisipasinya untuk membesarkan temuan tersebut. Tentu penggagas EVINDO sendiri bukanlah beliau, melainkan beberapa mahasiswa teknik mesin yang kemudian membentuk sebuah tim, maka Adrian Hilman adalah salah satu pemuda yang di tunjuk untuk mengembangkan temuan tersebut.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.