Mau Ganti Smartphone Di Tahun Baru? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: cari-toko.com
foto: cari-toko.com

Jelasberita.com| setiap tahun semakin banyak saja merk dan jenis smartphone baru yang bermunculan. Apalagi bila ditambah smartphone anda yang mulai bermasalah dan sudah layak ganti, tentunya hal ini semakin membuat anda tergiur dengan melihat berbagai macam promosi yang ditawarkan dengan beragam merk, tipe dan fitur. Berikut adalah 4 hal yang harus dipertimbangkan saat memilih atau membeli smartphone baru yang telah dirangkum oleh tim jelasberita.

 




Memilih Kapasitas RAM

Bagi anda yang belum paham apa itu RAM, dan apa fungsinya, berikut adalah penjelasannya. RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory yang merupakan bagian terpenting dalam hal memproses data di dalam smartphone anda. Maka, semakin besar kapasitas suatu RAM, maka ponsel tersebut akan semakin cepat dalam bekerja. Disarankan untuk memilih Smartphone yang memiliki RAM minimal sebesar 1GB. Nah, apabila anda ingin memiliki smartphone yang berkemampuan cukup tinggi namun terkendala di biaya, maka Smartphone dengan RAM 1GB sudah menjadi pilihan yang tepat.

 

Perbesar Memori Penyimpanan




smartphone yang berbasis Andorid biasanya membutuhkan ruang simpan sebesar 2 sampai 3 GB untuk menjalankan OS. Jadi, cobalah cari kartu memori penyimpanan data yang lebih besar dari 2 atau 3 GB, untuk meyimpan berbagai data anda lain nya. Disarankan anda mencari kartu memori diatas 8GB untuk membuat smartphone anda semakin ideal dan semakin leluasa dalam menyimpan berbagai data.

 

Fitur Kamera

Untuk yang satu ini, pastinya jangan anda lupakan. Tentunya anda juga ingin mempunyai Smartphone baru yang dapat menangkap dan menyimpan momen-momen terbaik anda. Jadi, pastikan kamera smartphone yang anda pilih nantinya harus memiliki fokus yang cepat. Serta perhatikan fungsi kamera saat menanangi situasi ‘backlight’ atau latar cahaya, maka dibutuhkan fitur Seperi HDR atau High Dynamic Range. Dan tentunya, pastikan anda mendapatkan spesifikasi kamera yang dapat mengambil gambar di segala kondisi cahaya.

 

Daya Tahan Baterai

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan setelah 3 elemen sebelumnya adalah ketahanan baterai. Anda tentu sudah akrab dengan pengguna smartphone yang kerap kali mencari ‘colokan listrik’ agar smartphone nya tidak mati secara mendadak. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal ribet semacam ini, anda harus pastikan ketahanan baterai smartphone anda. Coba pastikan baterai tersebut menggunakan Lithium Ion Polymer (Li-Po), yang merupakan jenis paling mutakhir dalam urusan baterai. Dan pastikan juga smartphone yang dipilih memiliki fitur penghemat daya untuk lebih menjaga ketahanan baterai.

 

 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.