Lelehkan Hati Ibu Dengan Masakan Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Hari Ibu merupakan hari spesial yang merayakan peran penting seorang ibu. Selain memberikan ucapan, hadiah, dan pelukan, kamu bisa lho mengkreasikan beberapa hidangan berbahan keju yang cocok untuk hari ini. Ayo mulai siapkan celemekmu!

Cheese Macaroni Schotel

Cheese Macaroni Schotel




Aih sedapnya jika makanan ini disajikan saat ibu sedang merasa bahagia, lebih bahagia lagi jika kamu yang membuatnya. Mudah kok! Bahannya hanya makaroni, telur, susu cair, bubuk pala, garam, merica dan keju parut. Lebih mikmat jika dicampur dengan berbagai sayur seperti bawang bombai, bawang putih, kornet sapi, sosis atau cacahan daging ayam, bisa juga menggunakan cacahan daging sasp.

Cara membuatnya juga mudah. Makaroni direbus sampai matang. Bawang bombay, bawang putih kornet sapi, daging – dagingan ditumis menjadi satu. Makaroni yang sudah direbus dan ditiriskan dicampur jadi satu dengan bahan yang ditumis tadi sambil campurkan dengan keju parut dan susu cair. Sentuhan terakhir adalah panggang makaroni dalam oven sampai berwarna kecokelatan.

Cheese Tomato Bruschetta

Cheese Tomato Bruschetta

Mengkombinasikan roti Prancis dengan keju? Sudah biasa. Namun jika dibuat sendiri maka menjadi luar biasa. Sajikan makanan ini untuk ibu tersayang sebagai ungkapan rasa cinta dan terima kasih karena selama ini telah menjaga dirimu hingga tumbuh dewasa seperti saat ini.




Bahannya juga mudah kamu cari di supermarket. Cukup cari roti Prancis, saus tomat, tomat, mentega, dan keju. Sebagai bahan krimnya kamu bisa sediakan mentega, terigu, susu cair, garam dan sedikit gula.

Cara membuatnya juga mudah. Bahan krim harus kamu buat terlebih dahulu, pasakan mentega, masukan tepung terigu sambil terus diaduk, tuang susu cair, masukan gula dan garam dan tunggu hingga mendidih dan sisihkan.

Lalu panaskan mentega dan tumis tomat, oregano, keju parut dan saus tomat. Jangan tunggu lama – lama lalu angkat. Potong roti perancis menyerong, oles dengan bahan krim dan tumisan, panggang sebentar dalam suhu 160 derajat selama 25 menit.

Baked Potato Cheese

Baked Potato Cheese

Makanan yang satu ini sangat mudah dibuat. Hanya tinggal menyediakan kentang rebus dan berbagai isian dan tentunya harus ada keju di situ. Tak sulit jika kamu ingin mencincang semua bahan dan memasukannya ke dalam kentang yang dagingnya dikeluarkan dan diganti dengan isian tersebut.

Bahan sebagai isian dapat kamu kombinasikan dari sayuran brokoli, keju, cacahan bawang putih, dan garam serta merica sebagai seasoning.

Bahan isian yang sudah dicampur menjadi satu dimasukan ke dalam kentang, panggang beberapa menit dan kamu sudah bisa menyajikan makanan sederhana namun melelehkan hati ini pada ibunda tersayang. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.