4 Pergi, 2 Terancam Angkat Kaki. Oh Persib Bandung…

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





persib
Persib Bandung

4 pemain yang beberapa waku lalu datang dan hendak memperkuat tim Maung Bandung yaitu John Tarkpor Sonkaliey, Osas Saha, Gavin Kwan Adsit, dan Ibrahim Conteh kini memilih untuk pergi kembali meninggalkan Persib Bandung walau sudah mengikuti beberapa kali latihan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengkonfirmasi bahwa Osas dan Tarkpor telah berpamitan terlebih dahulu padanya untuk pergi  dan meninggalkan Bandung minggu lalu. Sementara Conteh dan Gavin juga menyusul pada Jumat (18/12) lalu.




Pelatih Djanur mengatakan bahwa ia tidak memanggil Osas dan Tarkpor untuk bergabung, merekalah yang berinisiatif untuk datang dan menawarkan bantuan pada Persib Bandung kala itu ditinggal 7 pemain inti. Sedangkan Gavin dan Conteh kembali ke pihak agen mereka terlebih dahulu untuk membicarakan langkah selanjutnya.

Pelatih Djanur mengaku jika dirinya belum bisa memutuskan untuk merekrut pemain baru ke tubuh Persib. Karena, hingga kini belum ada kepastian tentang kompetisi atau turnamen dalam jangka panjang di Indonesia.

Selain itu dua pemain lainnya juga terancam angkat kaki dari Persib Bandung dalam waktu dekat. Menurut kabar yang beredar, klub di Malaysia sedang mengincar Achmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar.

“Kabar itu memang benaradanya, Jupe sedang melakukan trial di Malaysia. Sementara Dedi masih ingin bersama kami dan belum ada tawaran,” terang Djadjang, Jumat (18/12).




Jupe memang diketahui sedang menjalani trial bersama klub Terengganu FA. Akun Twitter official  klub Terengganu FA yang berlaga di Malaysia Super League itu sempat memajang foto Jupe pada sesi latihan tadi pagi.

Sedangkan Dedi Kusnandar enggan berbicara terlalu banyak mengenai isu ini. Namun ia menjelaskan bahwa kontraknya bersama Persib memang akan berakhir pada Januari 2016 terang mantan kapten timnas Indonesia U-23.

Jika benar keputusan mereka, Jupe dan Dedi untuk pergi ke Malaysia maka mereka dipastikan telah mengikuti jejak tiga pilar asing yang terlebih dahulu memutuskan untuk mengadu nasib di Negeri Jiran. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Makan Konate, dan Vladimir Vudjovic.

Makan memilih membela Terengganu Team alias T-Team sedangkan Spasojevic memutuskan bergabung bersama klub kasta kedua Liga Malaysia, Malaka United. Menariknya, Malaka sebagai tim yang sedang berlaga di kasta kedua Liga Malaysia itu dilatih oleh Rahmad Darmawan, pelatih asal Indonesia.

Sementara Vudjovic belum diketahui telah bergabung ke tim mana di Malaysia padahal ia terlebih dahulu meninggalkan Persib sebelum Piala Jenderal Sudirman berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.