Menyambut Hari Ibu: 3 hal sederhana yang diinginkan dari sang Ibu

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: arteta.blog.fisip.uns.ac.id
foto: arteta.blog.fisip.uns.ac.id

Jelasberita.com| Tinggal beberapa hari lagi menjelang peringatan hari Ibu Nasional, apa yang sudah anda siapkan untuk Ibu tercinta.? Ibu adalah sosok yang sangat berarti bagi kita. Ibu yang membesarkan kita, mengajarkan setiap kebaikan, mendoakan kita agar selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Berkat restu ibu pula kita bisa meraih keberhasilan yang kita inginkan.

 




Setiap anak pastinya ingin membahagiakan kedua orang tuanya, khususnya Ibu anda, di tanggal 22 Desember yang sangat spesial nanti, tentunya anda ingin menunjukkan rasa sayang anda kepada Ibu anda, namun anda selaku anak belum memiliki penghasilan cukup untuk membelikan sesuatu kepada ibu anda sebagai rasa sayang. Tenang, Ibu anda tidak terlalu membutuhkan semua hadiah tersebut, Ibu anda hanya ingin beberapa hal sederhana ini dari anda:

 

Membuat Ibu tersenyum bangga atas Prestasi anda

Setiap orang tua pasti bangga dan ingin melihat anaknya berprestasi, sebagai bukti hasil jerih payah mereka selama ini untuk membesarkan dan mendidik anda. Bagi anda yang sudah bekerja, mungkin anda bisa memberikan sebagian penghasilan anda untuk Ibu. Namun, bagi anda yang masih menempuh pendidikan, maka tunjukkanlah prestasi anda kepada Ibu anda, buat dia bangga dan tersenyum melihat kesuksesan anda. Maka, dengan seketika Ibu anda akan merasa bahwa jerih payahnya selama ini terbayar sudah. Buatlah Ibu selalu bangga denganmu.




 

Tunjukkan kalau anda sudah bisa mandiri.

Mandiri dalam arti disini adalah, bahwa anda sudah tidak menjadi beban atau tanggung jawab utama Ibu anda lagi. Walaupun penghasilan anda terbilang pas-pasan, atau hanya sekedar untuk menambah uang jajan anda sehari hari. its okay!, Ibu sudah sangat terbantu kok, dia tidak minta uang banyak dari penghasilan anda. Tapi pasti dia akan senang melihat kemandirian anda. Nah, kalau penghasilan anda sudah lebih dari cukup, barulah gantian anda harus memberikan sebagian penghasilan anda kepada orangtua, Khususnya Ibu.

 

Menjaga keharmonisan keluarga.

Semua Ibu didunia ini pasti mencintai seluruh anak-anaknya. Kakak, adik, laki-laki, perempuan, semua tidak ada bedanya bagi ibu. Maka dari itu, Ibu pasti akan bahagia melihat anak-anaknya tumbuh besar dengan akur, senyum cantik sang Ibu pasti akan muncul bila melihat keakraban anak-anaknya. Selalu jaga hubungan baik dengan saudara. Karena bagaimanapun, Saudara adalah orang terdekat yang dapat kita andalkan bila dalam keadan susah maupun senang, selain orangtua.

 

Jadi, tidak perlu terlalu bermewah-mewah, dengan memberikan berbagai hadiah dalam memperingati hari ibu. Walaupun sederhana, tapi cinta yang tulus dari sang anak kepada Ibu nya adalah sebuah kebahagiaan bagi sang ibu.

 

Selamat hari Ibu, buat Seluruh Ibu di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.