Mau Perut Rata Tanpa Olahraga, Begini Caranya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




perut rata

Perut yang buncit tentu mengganggu penampilan dan membuat siapa pun merasa kurang percaya diri. Hal ini berasal dari kebiasaan buruk dan gaya hidup yang kurang sehat menjadi faktor perut membuncit. Untuk mengatasinya adalah dengan berolahraga, namun tak banyak orang yang memiliki waktu untuk sekedar berolahraga ringan untuk membuang lemak yang menumpuk di daerah perut.




Tim Jelasberita.com akan memberikan beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan untuk mengusir jauh perut buncitmu tanpa olahraga. Berikut daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini.

1. Makan teratur

Megurangi berat badan terutama lemak di perut bukan berarti tidak makan sama sekali. Ketika hendak mengurangi lemak dalam tubuh kita malah diharuskan mengkonsumsi makanan secara teratur. Makanlah sarapanmu di jam yang sama setiap pagi. Jika di weekend kamu terbiasa bangun siang maka bangunlah sejenak dan makan sarapanmu di waktu yang telah diatur.

2. Cukup tidur

Normalnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur sebanyak 7-8 jam sehari. Jam tidur yang cukup dapat melancarkan metabolisme dan membuat organ-organ tubuh bekerja dengan lebih baik.

3. 10.000 langkah setiap hari

Untuk hasil yang maksimal maka ganti olahraga dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah sehari.  Menghitung langkah ini bisa mengunakan aplikasi di handphone sehingga usaha melunturkan lemak di perut dapat segera tercapai.




4. Minum air putih

Minumlah air putih yang cukup setiap hari. Menurut anjuran para ahli dalam sehari kita harus meminum 8 gelas air agar diasup oleh tubuh. Selain memperlancar metabolisme juga membuat proses pembakaran lemak menjadi semakin lancar.

5. Jaga postur tubuh

Menjaga Postur tubuh pada posisi yang benar ternyata akan mempengaruhi sirkulasi darah juga pernafasan. Dua hal ini ternyata sangat dibutuhkan dalam proses pembakaran lemak. Karena ituberdiri dan duduklah dengan postur tubuh tegak agar terbiasa sehingga tubuh akan dengan sendirinya menjadi tegak dan akan tampak lebih menarik juga sehat.

6. Makan semangka

Sebagai camilan, kita bisa memakan buah semangka, buah yang terdiri dari 82 persen air ini mampu membuat perut kenyang lebih lama sehingga membuat kita tak ingin memakan makanan yang lain lagi.

Cara-cara tersebut bisa kamu terapkan dengan mudah bukan. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.