Keren, Medan Punya Bus Mewah Sekelas Hotel Bintang 5

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  







foto: tampilan bus mewah baru (facebook.com)

Medan, Jelasberita.com| Bagi anda yang sudah sering wara-wiri perjalanan Aceh-medan , tentu sudah tidak asing dengan berbagai bus antar lintas provinsi. Bila sebelumnya bus-bus ini umumnya berukuran Standar, dengan memiliki dua kelas yakni kelas ekonomi (non AC) dan kelas eksekutif (AC-TV-Karaoke), kini masyarakat medan di buat heboh dengan kehadiran Bus Mewah yang bergaya bak Hotel bintang 5, dengan menyajikan berbagai fitur berkelas lainnya. yang membuat anda semakin betah dan nyaman selama dalam perjalanan.

 

Bila rata-rata bus standar antar lintas Provinsi, Medan-Aceh dapat menempuh perjalanan sejauh 600 Km, dalam waktu 11 hingga 12 jam, dengan Bus baru ini anda dapat menempuh perjalanan yang sama hanya dalam waktu 7 jam. Selain kecepatannya dan irit bahan bakar,  yang menjadi sorotan lain masyarakat adalah fitur mewah yang dimiliki bus ini. Bus baru ini dilengkapi dengan kabin mewah, kursi yang jauh lebih nyaman, fasilitas wifi internet gratis selama perjalanan, suspensi tinggi, dan desain interior bus yang terkesan layaknya hotel bintang 5.

 




Bus mewah yang tergolong baru ini di impor langsung dari Eropa yang memiliki mesin ‘Scania Jetbus’, dengan kabin Lux mewah dan bersih.

 

Armada baru yang diluncurkan oleh Sempati Star ini, memiliki beberapa keunggulan dibanding bus lama sebelumnya. Diantaranya kenyamanan yang didapat penumpang ketika dalam perjalanan, dimana pada kecepatan 150 Km/jam, ‘Air suspension’ bus ini akan turun sehingga bodi bus seakan menyentuh jalan, hal ini mengurangi goncangan yang terjadi saat berkendara pada kecepatan tinggi.

 

Kemudian, bus ini memiliki dua pasang ban belakang, yang membuat bus tidak mengalami hilang keseimbangan saat tikungan. Serta sistem pengereman yang memungkinkan Bus tidak akan mengerem secara mendadak.

 

Bus bermesin 12.000 cc dengan Merk Mercedes Benz ini selain bagus dalam masalah teknis, juga unggul dalam hal dekorasi interior dengan memiliki tata ruang 21 bangku kursi dan 7 baris. Soal fitur, jangan ditanya lagi. Bus ini memiliki semuanya, mulai dari TV layar datar disetiap bangku, Wifi gratis sepanjang perjalanan, AC yang tidak selalu berada diatas kepala anda, selimt wangi, sandaran kepala yang nyaman, serta tak lupa makanan ringan.

 

Bus yang memiliki fans fanatik di media sosial ini, memiliki harga tiket sebesar Rp.250.000 per penumpang, yang dapat dibeli langsung diberbagai konter bus lintas Aceh-Medan yang umumnya berada di jalan Gagak Hitam Ringroad, Medan.

 

Saat ini di Medan, setidaknya ada sekitar 7 PO Bus jurusan Medan-Aceh, seperti Sempati Star, Putra pelangi, PMTOH, Kurnia, Pusaka, dan lain lain, yang kesemuanya menyediakan pelayanan terbaik untuk pelanggan, dan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan tersebut.

 

Dan untuk anda, Berikut adalah beberapa foto yang menunjukkan kemewahan bus baru ini.

foto: facebook.com

sumber: facebook.com
foto: facebook.com

sumber: facebook.com
foto: facebook.com

sumber: facebook.com
toilet-di-dalam-bus3

sumber: facebook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.