Akhirnya Jose Mourinho Berpisah Dengan Chelsea

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto : www.skysports.com




foto : www.skysports.com

Siapapun tidak bisa menduga bahwa Chelsea mampu berada pada posisi ke-16 di klasemen begitu Premier League 2015/2016 ini memasuki minggu ke-16 pada bulan Desember ini. Sebagai juara bertahan selama ini, posisi tersebut sungguh mengejutkan.

Namun, hal itu benar terjadi. Sejauh ini Chelsea hanya mampu mengumpulkan 15 poin, dengan begitu The Blues hanya berbeda satu poin dengan tim yang berada di dalam zona degradasi. Terlebih lagi, prestasi Chelsea pada musim ini sungguh buruk, The Blues alami kekalahan di sembilan pertandingan dan kebobolan sebanyak 26 gol.

Prestasi buruk tersebut membuat sang pelatih, Jose Mourinho meninggalkan Chelsea. Ia telah mengampil kesepakatan dengan Chelsea untuk mengakhiri masa kontraknya.

Sedangkan Thierry Henry beranggapan bahwa pemecatan Jose Mourinho atas kesalahan para pemain Chelsea itu sendiri. Ia menganggap bahwa Jose Mourinho adalah salah satu punggawa Chelsea yang tak pantas dilepas.




“Hal ini membuat reaksi yang berbeda, saya pikir Chelsea harus mengubah sesuatu yang dapat memancing reaksi dari para pemainnya sendiri dan bukannya membiarkan ia (Mourinho) pergi,” tutur Henry pada media Sky Sports.

“Namun di lain pihak pemainlah yang harusnya disalahkan, kita tidak bisa memecat seluruh pemain dan akhirnya malah memecat sang pelatih sebagai jalan satu-satunya.”

Sementara itu sosok yang dapat menggantikan Mourinho sendiri masih belum ditemukan. Hanya satu nama yang kompatibel menggantikan manajer Chelsea tersebut yaitu Guus Hiddink, mantan bos Stamford  Bridge.

Disamping itu Chelsea memiliki rencana untuk merekrut Roman Abramovich ketika kontraknya dengan Bayen Munchen telah berakhir di musim panas nanti. Dan segera mendatangkan Jose Guardiola ke tubuh Chelsea. Guardiola diyakini akan segera meninggalkan Allianz Arena begitu kontrak yang sebelumnya ia buat dengan klub memasuki masa akhir.

Sedangkan Manajer Spanyol mengatakan bahwa Chelsea harus mmiliki paling tidak 10 pemain mumpuni untuk kembali bangkit dari keterpurukannya yang berada di posisi ke-16 klasemen saat ini dan kembali menjadi salah satu tim terkuat di Inggris.

Sementara itu, mantan pemain Manchester United, Ravel Morrison mengatakan bahwa inilah saatnya bagi mantan klubnya tersebut merangkul Jose Mourinho. Karena Mourinho merupakan sosok yang pas untuk menggantikan mantan pelatih mereka, Louis Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.