Ini Mitos Tentang Mudah Mencari Jodoh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto : www.dailymoslem.com
mitos tentang mencuri melati pengantin untuk enteng jodoh sudah menyebar di masyarakat. foto : www.dailymoslem.com

Banyak orang yang khawatir jika tak kunjung mendapatkan jodoh sehingga orang tua mereka ikut bingung dan gelisah lalu segala macam upaya dilakukan. Mereka pun tak jarang disuruh melakukan beberapa hal aneh dan tidak masuk akal yang dipercaya bisa membuat enteng jodoh tapi mengindahkan segala aturan agama.

Seperti apa mitos-mitos yang katanya bisa membuat enteng jodoh tersebut?




Cuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin

Dalam kebudayaan Jawa, setiap pengantin akan menjalani prsesi siraman sebelum mengucap ijab kabul. Nah, banyak orang tua yang menyarankan bagi mereka yang ingin enteng jodoh maka cucilah wajah dengan air sisa acara siraman pengantin maka dianggap akan membuat seorang perempuan segera bertemu dengan jodohnya. Admin kemarin baru aja ngerasaain hal ini, ibu-ibu tetangga hingg budhe dan bibi sibuk menyuruh admin untuk cuci muka dengan air siraman tersebut biar cepat menyusul naik ke pelaminan. Padahal gak ada ngaruhnya lho buk, cukup doa minta saja pada yang maha kuasa agar didekatkan jodohnya.

Mencuri Bunga Pengantin

Konon, siapa yang mencuri kalung atau hiasan dari bunga melati yang dikenakan pengantin akan segera tertular menuju pelaminan. Percaya? Jangan deh! Coba pikir, apa hubungannya melati dengan jodoh yang masih belum kelihatan? Yang ada hiasan melati yang mahal itu jadi rusak karena tangan jahil orang-orang fakir asmara.

Berendam di Air Terjun

Banyak mitos yang mengatakan bahwa mencuci muka atau mandi di air terjun atau mata air tertentu bisa membuat jodh mudah datang. Salah satu air terjun yang terkenal bisa membuat enteng jodoh adalah air terjun Curug Putri yang ada di Cirebon. Teman, dengarkan nasihat admin, mandi sih boleh namun jika dicampur dengan kepercayaan seperti itu tidak akan ada hasilnya kecuali jika selesai mandi kamu pakai parfum dan berkenalan dengan seorang cewek yang juga pengunjung sih kemungkinan bisa enteng jodoh tuh.

Memegang Belut Raksasa

Mitos ini menjadi kepercayaan yang beredar di masyarakat Ambon, Maluku Tengah. Ada sebuah kolam yang terkenal memiliki belut raksasa yakni Kolam Mata Air Negeri Waai. Mitosnya, jika seseorang berani menyentuh belut tersebut maka jodohnya akan menjadi enteng. Ya kali kalo belutnya jinak, kalau belutnya malah balik melilit tangan kita dan meneggelamkan kita ke dalam kolam tersebut wah jodoh gak datang, nyawa melayang.




Mending teman sekalian, berdoa pada yang maha kuasa untuk mendekatkan jodoh bagi kita, sambil terus berdoa sambil kita memantaskan diri pada jodoh yang kita inginkan. Mitos mah jangan dipercaya, percaya sama tuhan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.