DIGITAL LIBRARY UNIMED GANDENG BANK INDONESIA & TELKOMSEL DALAM TINGKATKAN FASILITAS & LAYANAN

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




unimed

Medan, jelasberita.com | Dalam mengembangkan fasilitas dan layanan Digital Library Unimed kepada pengguna seluruh civitas Unimed dan masyarakat. Perpustakaan Unimed berhasil menggandeng Bank Indonesia dan Telkomsel dalam meningkatkan fasilitas dan layanan. Penandatanganan MoU antara Digital Library Unimed dengan BI dan Telkomsel terlaksana pada perayaan 2 th Anniversary Digital Library di Pelataran Perpustakaan Unimed pada Senin, 14 Desember 2015. Hadir dalam acara penandatanganan MoU ini yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Pimpinan Bank Indonesia Wilayah SUMUT Difi Ahmad Johansyah, Pimpinan Telkomsel Wilayah SUMUT Erison Sibagarian, Pimpinan BNI Wilayah SUMUT Iwan Ariawan, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua DW Persatuan Unimed, seluruh fungsionaris dilingkungan Unimed dan disaksikan ribuan dosen dan mahasiswa, serta undangan.




Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan kami civitas Unimed merasa bersyukur dalam menggandeng Bank Indonesia dan Telkomsel dalam mengembangkan fasilitas dan layanan Digital Library Unimed untuk kemudahan pengguna yakni civitas Unimed dan masyarakat umum. Dalam kesempatan ini Bank Indonesia telah menghibahkan fasilitas BI Corner yakni fasilitas buku dan media IT di dalam Digital Library yang dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna pengunjung perpustakaan Unimed. Selain itu, Telkomsel telah memberikan layanan dari sisi kemudahan jaringan internet murah, fasilitas komunikasi murah bagi civitas Unimed yang akan digabung dalam komunitas Unimed, dan memberikan layanan murah produk telkomsel lainnya. Serta memberikan NSP Mars Unimed kepada seluruh civitas Unimed.

Lanjut Prof. Syawal, saya berharap kerja sama baik ini dapat terus kita jaga dan kita manfaatkan untuk kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di negeri ini. Semoga semua dosen, pegawai dan mahasiswa Unimed dalam memanfaatkan berbagai kemudahan yang diberikan Bank Indonesia dan Simpati ini untuk mengembangkan kompetensi diri menjadi ilmuwan uang unggul dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara Pimpinan Bank Indonesia Wilayah SUMUT Bapak Difi Ahmad Johansyah mengatakan agar bantuan BI Corner yang kami berikan di Digital Library Unimed dapat dimanfaatkan dengan baik bagi civitas Unimed dalam mengembangkan wawasan keilmuwan dan dapat menghasilakn karya yang inovatif untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Ini merupakan wujud nyata kepedulian BI untuk kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia. Tidak banyak perpustakaan di Indonesia yang mendapat fasilitas BI Corner seperti ini. Kami memberikan kepada Unimed karena Unimed memiliki perpustakaan yang sudah dalam kategori baik secara nasional dan Unimed memiliki pimpinan yang peduli terharap kemajuan ilmu pengetahuan.

Selanjutnya Bapak Ericson Sibagariang (VP Sales Marketing Telkomsel Area Sumatera) mengatakan bahwa kita telah lama bekerja sama dengan Unimed dalam memberikan kemudahan berbagai layanan. Namun hari ini dikuatkan dengan penandatanganan MoU. Kami akan terus menjaga kerjasama baik ini dan kami akan terus membantu dan memberikan kemudahan berbagai layanan kepada civitas Unimed. Semoga kami Telkomsel dapat terus berbuat yang terbaik untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan terus memberikan pelayanan jaringan dan fasilitas komunikasi terbaik kepada seluruh civitas Unimed. sehingga akan berdampak untuk kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di dunia ini. (Humas Unimed).




Leave a Reply

Your email address will not be published.