Semen Padang Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan PS TNI Dibabak 8 Besar Piala Sudirman

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





gilabola.com
gilabola.com

Solo, Jelasberita.com | Sabtu (12/12/2015) sore tadi, tepatnya pada pukul 15.00 wib,telah berlangsung pertandingan antara Semen Padang dengan PS TNI, yang merupakan gabungan antara pemain PSMS Medan dengan Prajurit TNI di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan berlangsung cukup ketat, kedua tim sama-sama ingin memetik hasil kemenangan dalam pertandingan ini. Walau diguyur hujan dengan cukup deras, namun semangat para pemain membuat permainan antara kedua tim ini menjadi sangat menarik.




Tapi, hasil akhir pertandingan akhirnya menentukan Semen Padang berhasil menaklukkan PS TNI dengan skor 2-1. Gol Semen Padang dicetak oleh Hengky Ardiles di babak pertama dan gol pinalti James Coco Lomel dimenit 74 babak kedua, disusul gol dari PS TNI yang dicetak oleh Erwin Ramdani di menit 76. Ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI selama mengikuti Piala Sudirman ini. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang cukup keras, namun sangat berkualitas dengan menciptakan banyak peluang gol untuk kedua tim ini.

Berikut momen-momen menarik selama berlangsungnya 90 menit pertandingan.

Bababk pertama pertandingan belum ada peluang yang berarti untuk dikonversi menjadi gol. Kedua tim sama-sama menerapkan penjagaan yang ketat ketika lawan berhasil menguasai bola. Lapangan basah dan hujan deras mengakibatkan banyak pemain yang terpeleset pada pertandingan ini. Hingga menit 21 skor masih tetap 0-0. Pada pertandingan ini kiper PS TNI, Dhika bermain sangat baik, dengan berkali-kali berhasil membuat penyelamatan-penyelamatan gemilang sehingga gawang tidak kebobolan lebih awal. Namun petaka mulai keliatan ketika wasit memberikan sepak pojok bagi semen padang, yang kemudian berhasil dikonversi sang kapten, Hengky Ardiles melalui sundulannya dan membuat Semen Padang unggul sementara 1-0. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, tercipta beberapa peluang emas bagi PS TNI, hingga akhirnya wasit memberikan tendangan pinalti setelah pemain Semen Padang  Alhadji melakukan pelanggaran dikotak pinalti pada pemain PS TNI. Namun, sayangnya Lestusen yang mengambil pinalti tersebut, gagal memanfaatkannya menjadi gol, tendangan nya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Semen Padang, Eka Putra. Skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Semen Padang. Saling bertukar serangan terjadi di pertandingan ini. Namun, petaka kembali terjadi bagi PS TNI. Di menit 74, Aldino, pemain PS TNI melakukan pelanggaran terhadap pemain Semen Padang di kotak pinalti. Wasit pun langsung memberikan tendangan pinalti untuk Semen Padang. James Coco Lomel bertindak sebagai pengeksekusi tendangan pinalti, dan Semen Padang menambah keunggulan mereka menjadi 2-o. Usai water break, di menit 79 Erwin berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah berhasil menyambar tendangan pemain PS TNI yang berhasil diblok oleh kiper Semen Padang, Eka Putra.




Serangan PS TNI dibabak kedua ini jauh lebih baik dalam akurasi, namun hingga akhir babak kedua ini, skor maih tetap 2-1 untuk keunggulan Semen Padang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.