Ini Game yang Tidak Pantas Anak Mainkan (2)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




game-tidak-pantas




Game ini yang tidak pantas dimainkan oleh anak-anak.

Game menjadi hal yang menarik bagi anak-anak yang memang memiliki hasrat bermain yang tinggi baik permainan yang  dilakukan bersama teman-temannya maupun bermain permainan sendiri.

Nah, apabila anak kita bermain permainan secara sendirian maka kita sebagai orang dewasa sepatutnya mengawasi sebab anak-anak yang memiliki hasrat bermain ini hanya melihat bagaimana menariknya permainan tersebut bukan dampak negatif yang akan diterimanya.

Di masa sekarang ini, permainan peperangan menjadi jenis game yang disukai oleh anak-anak. Aktivitas game seperti membunuh, memotong-motong, hingga menyakiti peran lain menjadi hal yang banyak dijumpai pada game-game jenis ini. Tentunya hal tersebut belumlah pantas untuk diketahui oleh anak-anak yang usianya masih belia tersebut.

Karena permainan yang lebih banyak melakoni hal-hal sadis maka anak-anak bisa saja membawanya ke dunia nyata dan dipraktekkan kepada teman bahkan saudaranya. Sangat berbahaya!




Jika begitu, ini game yang tidak pantas dimainkan oleh anak-anak di bawah umur.

6. Game Fallout: New Vegas

Permainan ini memberikan pilihan bagi pemainnya untuk memilih bagian tubuh mana dari musuh yang ingin ditembak. Lalu, dialog dalam permainan ini tergolong kasar dan bernada seksual.

7. Call of Duty: Black Ops

Untuk ukuran video game, adekan tembak-menembak di perkotaan atau pedesaan amat sangat intens. Bahkan cara tubuh terjatuh saat sedang dicambuk atau dipukul dirancang dalam permainan ini, dan darah tercecer dimana-mana.

8. Medal of Honor

Permainan ini dibuat didasarkan dari perang nyata yang berlangsung. Grafisnya dibuat se-realistic mungkin menggambarkan zona perang di Afghanistan, dan tubuh tentara yang menyemburkan darah ketika ditembak. Belum lagi dialog-dialog karakter dalam permainan ini yang bisa dibilang bukan untuk didengar anak-anak.

9. Mortal Combat

Dengan tagline legendaris “Finish Him”, pemain dapat benar-benar menyikat musuh yang sudah linglung dengan menghancurkan tengkoraknya, atau membakar hidup-hidup hingga hanya tersisa abunya saja.

10. Dead Space 2

Permainan ini penuh dengan adegan-adegan berdarah-darah dan mengerikan, seperti misalnya kepala karakter pemain terputus atau bagian tubuh yang dimutilasi. Tentu permainan seperti ini tidak cocok untuk anak-anak. sungguh tidak pantas dimainkan oleh anak-anak.

Sebagai orang tua haruslah awas terhadap aktivitas anak sebab hal-hal buruk terus mengintai baik itu melalui pergaulan bahkan permainan game yang bisa mempengaruhi masa pertumbuhan dan perkembangan mental anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.