Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Kenakan Pakaian Hitam dari Kamis Hingga Jumat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





ridwan-kamil
foto : tribun

Walikota Bandung, Ridwan Kamil kemarin mengajak warga Bandung seluruhnya untuk mengenakan pakaian serba hitam selama dua hari yaitu mulai Kamis (10/12) hingga Jumat (11/12).

Penggunaan pakaian hitam ini sebagai salah satu apresiasi terhadap kota Bandung yang menjadi kota tempat penyelenggaraanya hari Antikorupsi Internasional.




“Bagi masyarakat Bandung diimbau Kamis dan Jumat mengenakan pakaiannya hitam-hitam,” kata Emil, sapaan wali kota, di Bandung, Rabu (9/12/2015).

Acara peringatan itu sendiri akan diadakan pada hari ini (10/12) dan direncanaakn akan dihadiri oleh presiden Joko Widodo. Beliau akan melakukan pembukaan acara peringatan Hari Antikorupsi Internasional yang akan diselenggarakan di Sabuga, Bandung.

Selepas itu presiden akan melanjutkan kunjungannya ke PT DI (Dirgantara Indonesia) menggunakan helikopter.

Yang menarik pada hari ini adalah saat menjalani acara peringatan panitia menyiapkan teleconference antara presiden di Sabuga dengan masyarakat di alun-alun, masyarakat tampak antusias untuk melakukan percakapan dengan orang nomor satu Indonesia tersebut.




Selain upacara bendera di tempat acara juga dibangun bazar dan stand-stand dari Pemerintah Kota sebagai peserta perayaan hari Antikorupsi Internasional.

Seakan tak mau sepi, setelah acara peringatan ini esoknya, tepatnya Sabtu (12/12) Bandung juga akan diramaikan dengan lautan bola dengan tajuk acara “Bandung Lautan Bola”.  Acara ini juga akan dicatatkan ke dalam rekor Muri karena direncanakan dalam acara tersebut ada sekitar 300 orang yang akan melakukan street soccer di jalanan kota Bandung.

Kegiatan ini akan semakin semarak karena Bandung juga mewakili Indonesia juara dunia Street Soccer di Amsterdam tahun ini. Tim yang berangkat ke Belanda akan secara tidak langsung kami dukung melalui kegiatan “Bandung Lautan Bola”.

“Jadi kami sangat relevan mengadakan kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi apa yang sudah kami capai, bahkan dalam waktu dekat kami akan mengirimkan ke kejuaraan internasional di Lion, Prancis,” jelas Dedi.

Dikatakan Dedi pada gelaran Bandung Lautan Bola nanti, juga akan ada lomba menembus gawang yang dikawal mantan penjaga gawang Persib, Cecep Supriatna.

“Masyarakat bisa berlomba menembus gawang mantan kiper Persib,” katanya seraya menyebutkan acara tersebut akan dihadiri Kepala BNN Budi Waseso

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.