Maung Bandung Tetap Diperkuat Oleh Umuh Muchtar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





umuh-muchtar
foto : www.ligaolahraga.com

Beberapa waktu lalu ketika Persib masih menjalani turnamen Piala Jenderal Sudirman tersebar kabar mengenai niat Umuh Muchtar untuk mundur dan meninggalkan anak asuhannya tanpa manajer.

Setelah kabar tentang kemundurannya disusul kabar beberapa pemain Persib Bandung meninggalkan skuat tersebut. Mereka adalah Vladimir Vujovic, Shahar Ginanjar, Muhammad Ridwan, Makan Konate, Firman Utina, dan terakhir Illija Spasojevic yang menyatakan resmi tak lagi membela Maung Bandung.




Dengan kondisi tim yang semakin buruk apakah Umuh tetap akan pergi?

Dan ternyata Umuh mengurungkan niatnya untuk meninggalkan tim yang sedang mengalami masa sulit tersebut. Wajah-wajah cerah tampak menghiasi setiap pemain Persib yang masih bertahan membela Persib Bandung.

Sebelumnya Umuh tetap bersikeras untuk meninggalkan Persib Bandung dikarenakan tidak lagi mengalami kecocokan antara visi dan misi yang dijalankan namun ia akhirnya urung karena terpukul dengan kepergian pemain inti di Persib.

Walaupun sedih ditinggal oleh mereka namun Umuh juga tak mampu menahan langkah mereka yang ingin mencari tim yang lebih layak dikarenakan kondisi sepak bola Indonesia sendiri sedang mengalami mati suri dan tidak ada turnamen yang digelar secara resmi.




“Kalau misalnya pertandingannya jelas, orang mau kabur kan saya bisa pegang. Tapi sekarang Liga juga tidak jelas. Apa yang bisa saya pertahankan untuk membuat pemain tetap bertahan,” ujar Umuh.

Alasan lain yang membuatnya bertahan adalah ia belum menemukan peran yang mampu menggantikan dirinya di posisi manajer tim. Sedangkan seluruh tim tidak rela apabila ternyata ia ikut meninggalkan Persib bandung.

Dengan alasan-alasan yang telah dipaparkan tersebut maka Umuh Muchtar memutuskan untuk menunda kepergiannya dari tim Maung Bandung dengan harapan Persib tidak akan menghadapi masalah yang pelik di kemudian hari terutama masalah kepergian pemainnya.

Sementara itu kabar bahagia datang dari gelandang Persib Bandung yaitu Taufi yang telah melangsungkan pernikahannya dengan salah satu gadis cantik dari Bandung yaitu Eka Desnasari pada Kamis (3/12) lalu.

Taufiq sendiri saat ini masih membela Persib Bandung  menduduki posisi gelandang. Pria asal Tarakan, Kalimantan Utara sempat khawatir sang istri mempermasalahkan profesinya seabgai pemain bola namun ternyata Eka, sapaan Eka Desnasari, tidak mempermasalahkan hal tersebut walau kondisi sepak bola Indonesia sedang mengalami masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.