Manchester United Tersingkir di Liga Champion, Kritikan Pedas Terus Mengalir

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Wolfsburg-vs-MU
foto : sidomi.com

Tadi malam di Jadwal Liga Champion telah bertanding Manchester United melawan Wolfburg untuk berlaga memperebutkan posisi 16 besar di Liga Champion. Namun setelah sekian lama bertahan dan melakukan penyerangan yang tak juga membalikan keadaan akhirnya Manchester United haru puas dengan perolehan 2 – 3 melawan Wolfsburg.

Laga yang dilangsungkan di kandang Wolfsburg tersebut benar-benar mencuri perhatian bagi mantan-mantan pemain Manchester United antara lain Rio Ferdinand dan paul Scholes.




Pertandingan sebelumnya MU berlaga di Volkswagen Arena, dengan performa yang baik MU mengawali pertandingan melawan Wolfburg dengan sangat menjanjikan.

Hal ini ditandai dengan tendangan Anthony Martial menjebol gawang yang dijaga oleh tuan rumah, Diego Benaglio pada menit ke-10. Namun MU tak bisa senang selama lebih dari tiga menit setelah momen itu sebab Verinha langsung membalikkan keadaan dengan gol yang ia cetak di gawang MU. Sehingga skor menjadi seimbang antara Manchester United dan Wolfburg.

Skor seimbang terus berlangsung selama sepuluh menit terakhir hingga kesalahan dilakukan oleh Josua Guilavogui karena membuat gol bunuh diri sehingga skor Manchester United menjadi bertambah. tapi Naldo melakukan kejutan dengan kembali membalikkan keadaan melalui golnya di gawang MU. Hingga akhir pertandingan angka tidak berubah tetap berada di 2 – 3.

Hal ini tentu menjadi tanda bahwa Manchester United harus hengkang dari Liga Champion dan turun level di loga Eropa dengan poin yang dimiliki hanya sebanyak delapan poin berbeda empat poin dengan Wolfsburg dan dua poin dari PSV Eindhoven.




Prestasi MU kali ini tentu saja mengecewakan. Seakan belanja pemain yang dilakukan saat musim panas lalu dan tentu saja telah membobol keuangan MU ini seperti tidak ada arti, dan juga MU sebenarnya berada di dalam grup yang relatif mudah namun ternyata tetap tidak bisa mereka lewati. Rio Ferdinand memberikan pendapat bahwa penampilan klub sebesar MU di liga Eropa kali ini adalah ‘memalukan’.

dilansir malui BTSport, Ferdinand mengatakan “Anda lihat sendiri, MU berada di klasemen liga champion bersama tim lainnya di grup tersebut. Tentu semua berharap MU akan mengalahkan tim-tim itu dan lolos ke 16 besar, terutama di kandang sendiri.”

“Sementara mereka telah menghabiskan uang untuk membelanjakan pemain dengan harapan mereka butuh kemenangan namun akhirnya malah mengecewakan. Anda pasti mengerti rasa kecewa yang dirasakan fans dan tentu tekanan akan diterima manajer MU Louis Van Gaal.”

Tak hanya berhenti di situ, Ferdinand terus mengkritik kebijakan Van Gaal untuk mentransfer beberapa pemain setelah Wayne Rooney mengalami cidera.

“Ini mengecewakan. Saya pernah di skuat yang bermain di Liga Europa. Ini memalukan. Skuat ini benar-benar butuh diperhatikan. Tidak ada kecepatan, tidak ada tenaga, tidak ada pemimpin,” kritik Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.