Aksi Inspiratif Ditunjukan Orang-Orang Ini Pada Seorang Chef

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto : sg.news.yahoo.com




foto : sg.news.yahoo.com

Di Singapura terdapat sebuah kafe yang belakangan ini menjadi pembicaraan banyak orang di media sosial. Nama kafe tersebut adalah Strangers’ Reunion apa yang menjadi pembicaraan banyak orang adalah kafe ini memubuat sebuah aksi penggalangan dana yang mereka sebut dengan kampanye ‘Save-A-Stranger’.

Kampanye ini mereka dedikasikan untuk head chef mereka yaitu Chef Sebastian Tan yang ternyata mengidap kanker paru-paru stadium empat. Penyakit yang di derita Chef Tan baru dirinya ketahui saat dua minggu lalu melakukan pemeriksaan ke rumah sakit setelah menderita beberapa keluhan di dadanya.

Kanker yang diketahui terlambat tersebut ternyata sudah menyebar ke seluruh tubuh pria 26 tahun tersebut bahkan sudah mencapai otak, tulang dan kelenjar getah bening.

Head Chef asal Malaysia tersebut harus menanggung biaya pengobatan yang sangat besar hingga mencapai ratusan tibu dolar. Sementara Chef muda yang merupakan anak tertua di keluarganya itu bekerja menjadi tulang punggung keluarga.




Karena penyakitnya tersebut, ia harus kembali ke Malaysia untuk menjalani radioterapi bagi penyakitnya.

foto : sg.news.yahoo.com

foto : sg.news.yahoo.com

Kampanye ‘Save-A-Stranger’ sendiri dilakukan oleh seluruh staf tempat Tan bekerja. Seharusnya Kafe Strangers’ Reunion dan Curious Pallete libur setiap hari selasa. Namun para staf kafe memilih untuk bekerja di hari libur mereka mulai dari siang hari hingga pukul 21.00.

Tujuannya adalah seluruh pendapatan pada hari itu akan disumbangkan pada Head Chef mereka yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Aksi ini akan terus dilakukan hingga terkumpul dana sebesar $100.000 atau sekitar Rp 991,7 juta.

Tan sendiri telah bekerja di Strangers’ Reunion sejak 2013 lalu, tentu ia telah menjadi abgian yang tak terpisahkan dari kafe tersebut.

Aksi ini adalah gagasan dari pemilik Strangers’ Reunion yaitu Tyan Kieran Tan. Ia memposting ‘Save-A-Stranger’ di Facebook  pada hari Minggu lalu. Dalam postingannya ia menjelaskan dari tujuan kampanye tersebut dan juga berbagi kisah tetnang kebaikan dan pribadi dari Chef Tan.

Tan merupakan orang yang bekerja tanpa lelah di dapur, ia selalu memastikan bahwa pengunjung mendapatkan makanan yang enak.

Ternyata tanggapan positif banyak diterima dari masyarakat. Postingan yang dibagikan Ryan sudah mencapai 1.500 kali dibagi. Dan Selasa kemarin mereka cukup kewalahan karena harus melayani banyak tamu.

foto : sg.news.yahoo.com

foto : sg.news.yahoo.com

Pengunjung hari itu membludak bahkan ketika toko belum dibuka sudah ada sekitar 30 orang yang menunggu di kafe yang terletak di Kampung Bahru, Singapura tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.