Persib Mulai dari Awal Kembali

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




persib

Persib Bandung kembali menggelar latihan, Senin (7/12/2015), setelah libur selama satu pekan usai mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dalam latihan ini, Persib hanya diperkuat 10 pemain utama.




Para pemain yang ikut dalam latihan adalah M. Natsir, Dedi Kusnandar, I Made Wirawan, Toni Sucipto, Dias Angga P, Yandi Sofyan, Jajang Sukmara, Tantan, M. Agung Pribadi dan Atep ditambah tiga pemain diklat dan magang. Sedangkan, Rudiyana, Taufiq dan Hariono izin karena berbagai hal.

Nama-nama seperti Makan Konate, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Shahar Ginanjar sudah dipastikan hengkang.

Sementara, Firman Utina, Abdul Rahman, Supardi, Achmad Jufriyanto, M. Ridwan hingga saat ini belum ada kejelasan apakah tetap membela tim Maung Bandung atau tidak setelah tidak menandatangani kontrak bersama Persib.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herri Setiawan, mengatakan latihan ini lebih menitikberatkan upaya untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.




“Latihan awal biasa saja seperti ada aerobik, ball possession dan feeling ball. Ini cukup untuk latihan pertama,” kata Herri usai menggelar latihan.

Selain itu, sebagai bentuk persiapan, pihaknya akan menggelar uji coba sebelum bertolak ke Medan menghadapi PSMS Medan yang rencananya digelar 26 Desember 2015 ini.

“Kita ada persiapan menggelar ujicoba di Kuningan nanti untuk laga nanti (melawan PSMS),” tuturnya.

Disinggung banyaknya pemain yang hengkang, Herri menegaskan jika dirinya tetap optimis Persib bisa memberikan yang terbaik. “Kita masih tetap optimis meski kehilangan banyak pemain,” tutupnya.

Kapten sekaligus ikon Persib Bandung, Atep Rizal hanya bisa pasrah tim ditinggal pemain penting. Menurut dia, Maung Bandung kini harus membangun skuat mulai dari nol.

“Tentu kehilangan, karena hampir semua pemain inti meninggalkan Persib, kami memulai dari nol lagi dengan pemain yang ada,” ujar Atep.

“Ini mungkin menjadi pelajaran buat bersama, saya kira pemain yang pergi tidak punya loyalitas tinggi. Saya kira mereka pergi dengan alasan yang jelas,” katanya, Senin (7/12/2015).

Dengan sisa skuat yang ada sekarang, Atep berharap rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik untuk Persib dan bobotoh. Maung Bandung sendiri telah menggelar latihan perdana pada Senin (7/12/2015) kemarin. Namun latihan ini diikuti oleh 10 orang pemain.

“Saya berharap mereka bisa membayar kepercayaan Pelatih dan menunjukan mampu kepada bobotoh. Memberikan yang terbaik sehingga bobotoh masih percaya dan mendukung tim ini meskipun dihuni pemain yang jarang tampil dan lokal.”

“Kami harus membangun tim ini, kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan harus kita pertahankan, motivasi lebih dipertandingan harus lebih baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.