Ini Dugaan Mengapa Persib Bandung Kalah di Piala Jend. Sudirman

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




pelatih-persib-bandung-memberikan-arahan

Hasil kurang baik diraih Persib Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman ini harus angkat koper lebih cepat setelah hanya finish di posisi dua terbawah di grup C.




Berdasarkan analisa, terdapat beberapa faktor yang membuat skuat Persib tampil melempem di turnamen berhadiah Rp 2,5 miliar itu.

Pertama, persiapan tim Maung Bandung sangat minin. Seminggu sebelum keikutsertaannya, latihan Persib hanya diikuti 9 pemain. Beberapa pemain absen karena bermain di turnamen Habiebie Cup.

Kedua, dua pemain penting Persib, Vladimir Vujovic dan M. Ridwan memilih untuk tidak bergabung. Selain itu Zulham Zamrun dibekap cedera yang membuat pemain asal Ternate tersebut absen cukup lama. Kondisi ini diperparah isu kepindahan Makan Konate semakin kencang sebelum akhirnya terealisasi.

Terakhir kontrak yang disodorkan manajemen, tidak sesuai dengan permintaan para pemain. Bahkan kesepakatan sendiri baru terjalin saat keberangakatan ke Surabaya.




Berbagai masalah yang terjadi di Persib dibenarkan pelatih yang akrab disapa Djanur. Ia telah memprediksi Persib bakal kesulitan di Piala Jenderal Sudirman.

“Ini jauh dari harapan. Berbalik dengan Piala Presiden. Dari awal juga saya sudah sering sampaikan persiapannya tidak ideal. Dibilang pesimistis juga memang seperti itu.Sampai hanya 9 pemain yang ikut latihan dan beberapa baru gabung di Surabaya,” katanya.

Disinggung soal pemain yang tidak dikontrak, Djanur mengaku tidak mengetahui secara rinci permasalahan tersebut.

“Ada (pemain yang belum dikontrak), tapi saya tidak tahu itu bagaimana, yang tahu Yudiyana (sekretaris tim Persib) empat atau lima (pemain),” bebernya.

“Enggak yakin (kumpul lagi pemain yang belum di kontrak). Yaitu karena ada persoalan yang tadi, kalau persiapan nanti dengan yang datang ke latihan saja. Kita akan cobalah anak-anak 21 atau siapa,” tutupnya.

Setelah kedua masalah tersebut, beberapa waktu lalu ketika Persib Bandung hendak bertanding melawan Pusamania Borneo FC tersebar kabar akan kemunduran Umuh Muchtar.

Walau ia tidak mengatakan secara jelas namun ia telah berbicara mengenai perihal kepergiannya dengan dua komisaris lain di PT Persib Bandung Bermartabat, yakni Zainuri Hasyim dan Kuswara S Taryono.

Sebenarnya apa yang terjadi di tubuh Persib?

Leave a Reply

Your email address will not be published.