Ini Manfaat Lain Pasta Gigi Selain Buat Putih Gigi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




pasta-gigi

Selama ini sebagian dari kita pasti menggunakan pasta gigi untuk sikat gigi. Pagi, sehabis makan, dan sebelum tidur kamu akan menggosokkannya pada gigimu agar lebih putih dan sehat. Padahal manfaat pasta gigi tak cuma itu saja lho. Pasta gigi masih punya segudang manfaat lain yang belum banyak orang tahu.




Lalu masalah apa saja yang bisa diatasi oleh pasta gigi? Berikut ulasannya.

1. Menyamarkan hingga menghilangkan goresan pada layar LCD

Layar LCD gadget sudah pasti lama-kelamaan akan kusam dan tergores-gores karena lama digunakan maka ada satu jurus ampuh yang bisa langsung dipraktekan untuk menyamarkan goresan yang membuat layar gadgetmu buram menggunakan pasta gigi.

Oleskan saja sedikit pasta gigi pada permukaan LCD. Laluratakan mengunakan kain yang halus seperti kain microfiber. Setelah beberapa menit, gunakan cairan pembersih layar agar tak terlalu lengket.

2. Menghilangkan noda membandel pada pakaian

Baju putih memang sering rentan dengan noda. Apalagi jika noda membandel seperti bekas lipstik, bercak sambal, atau noda makanan. Tenang, hilangkan sajadengan pasta gigi di yang kamu punya. Cukup oleskan pasta gigi pada bagian kain yang ternoda, lalu gosok perlahan. Setelah itu, barulah kamu rendam dan cuci seperti biasa.




3. Membersihkan sol sepatu yang awalnya berwarna putih

Punya sepatu yang sol sepatunya berwarna putih? Biasanya sepatu jenis sneakers menggunakan sol berwarna putih. Warna putih pada sol awalnya akan terlihat kinclong namun menjadi kusam setelah beberapa kali pakai. Cara membersihkannya bagaimana?

Pertama-tama, oleskan pasta gigi pada sol sepatu yang berwarna putih. Lalu ratakan dan gosok dengan kain. Pastikan kamu melakukannya secara merata ya. Setelah itu, barulah kamu cuci sepatumu seperti biasa. Setelah kering, sepatu yang tadinya lusuh dan kusam, pasti terlihat lebih bersinar.

4. Alternatif membersihkan logam kusam

Kamu punya perhiasan berbahan logam? Semakin hari kamu akan dibikin gregetan dengan karat yang bikin perhiasanmu terlihat kusam dan hitam. Tapi tenang, tanpa harus pergi ke jasa perawatan perhiasan, kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk mengatasinya.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah mencuci bersih tanganmu. Lalu oleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan. Kemudian ratakan hingga celah-celah. Setelah itu, gosok dengan kain atau spons. Bilas dan lakukan 2-3kali.

Bagaimana hasilnya? Coba lakukan sendiri!

5. Menghilangkan coretan krayon dari hasil karya adik kita di tembok rumah

Kamu punya adik kecil atau keponakan yang super kreatif? Sampai-sampai tembok rumah juga menjadi sasaran sebagai papan gambar.

Sekarang kamu tak perlu marah-marah lagi karena ada pasta gigi yang siap mengatasi. Hanya dengan menggosok-gosokkan pasta gigi dan kain lap pada tembok, coretan krayon bisa segera terhapus.

6. Melepaskan rekatan permen karet pada rambut

Rambut indah yang selalu dirawat dengan hati-hati tiba-tiba kena permen karet. Sudah tentu akan sangat sulit membersihkannya keciali rambut dipotong.

Tapi dengan pasta gigi, rambutmu tak perlu dipotong. Caranya, oleskan pasta gigi pada sikat kecil, lalu gosokkan pada rambut yang tertempel permen karet. Kemudian, oleskan sedikit pasta pada rambut yang lengket dan diamkan semalaman. Saat kamu bangun pagi, permen karet menjadi lebih mudah dilepas dan dibersihkan.

7. Bersihkan setrika dari noda terbakar

Permukaan setrika seringkali dihiasi kerak hitam akibat penggunaan yang terlalu panas. Hal ini membuat kinerja setrika tak maksimal, atau malah kadang membekas pada pakain yang lain. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan pasta gigi yang diusapkan pada permukaan menggunakan lap bersih. Lama kelamaan, kerak di permukaan setrika pasti akan lenyap.

8. Jernihkan kacamata renangmu

Karena adanya uap air, lensa kacamata renang seringkali jadi buram. Hal ini seringkali mengganggu pandangan saat di dalam air. Nah, untuk mengatasinya, oleskan saja pasta gigi di permukaan lensa. Gunakan kain bersih agar olesan pasta lebih merata. Kemudian, bilas dengan air. Taraaaaaa!

9. Tak hanya tembok, kayu juga lho

Selain noda krayon pada tembok, coretan permanen pada properti kayu jugabisa dihilangkan menggunakan pasta gigi lho. Cukup oleskan sedikit pasta pada bagian coretan, lalu gosok berulang-ulang menggunakan kain.

10. Bau menempel di tangan? Cuci tanganmu menggunakan pasta gigi

Hal yang paling menjengkelkan adalah bau amis ikan, bau bawang, atau bau menyengat dari makanan pada tangan kerap kali masih tak bisa hilang walau sudah mencucinya dengan sabun.

Cobalah gunakan pasta gigi sebagai pembasmi. Cukup oleskan sedikit pasta lalu usap hingga semua permukaan tangan terjamah, Setelah itu, bilas dengan air.

Ada lagi tambahan dari pembaca? Bagi pemikiranmu di kolom komentar. Jika kamu suka artikel ini silakan share sebanyak-banyaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.