Tidak Dipedulikan Pemerintah, Komunitas Futsal Temui Ramadhan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Jpeg

Medan, Jelasberita.com | Tim Futsal Anak Medan siap mendukung dan memenangkan pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Ramadhan Pohan – Eddie Kusuma (REDI) pada Pilkada Medan, 9 Desember mendatang. Sedikitnya 50 orang mendatangi Posko pemenangan REDI untuk mendeklarasikan sebagai relawan tim pemenangan di Jalan Gajah Mada Medan, Selasa (01/12).




Ketua tim futsal Anak Medan, Fandi mengatakan, alasan mereka mendukung pasangan REDI karena merasa adanya panggilan hati, serta tertarik dengan salah satu program unggulan REDI dalam meningkatkan gairah dan prestasi olahraga kota Medan dalam waktu 2 tahun ke depan bisa bangkit.




“Ini murni panggilan hati kami. Saya juga bersama teman-teman secara terbuka tanpa ada imbalan sepersenpun. Kita disini cuma ingin bersilaturahmi dan siap mendukung REDI pada Pilkada Medan nanti,” jelas Fandi.

Bahkan, mereka siap menjadi gardu terdepan dalam mengawasi tindakan curang yang dilakukan paslon lain maupun oknum-oknum yang berusaha menggagalkan REDI memenangkan Pilkada Serentak tahun ini.

“Tidak hanya itu, mulai hari ini kita akan action dengan membantu ikut mengawasi segala kecurangan. Karena kita mendengar langaung dari pak Ramadhan jika selama ini tim REDI terus dicurangi dengan kampanye dan APK paslon lsin yang menjamur. Kita bisa awasi dengan mengambil foto-foto bukti kecurangan itu,” tambahnya.




Pihaknya menginginkan pemerintah yang sehat ke depan. Karena selama ini olahraga di Medan, khususnya futsal kurang diperdulikan sama sekali.

“Kalau dibilang kecewa sih, bahasa orang Medannya kita bilang “Parsahalian” bang. Kami selama ini merasa tidak diperdulikan ya, khususnya cabor futsal. Padahal, baik sebelum maupun sudah menjadi walikota kita juga pernah bertemu mereka. Tapi sampai hsri ini tidak ads tanggapan mereka,” ucapnya.

Mereka yakin, Ramadhan memiliki jiwa dan kecintaan terhadap olahraga. Mereka berharap, jika pasangan REDI menang Pada Pilkada Medan ini, sejumlah pemainnya dapat bertanding di liga profesional.

“Semenjak Gus Irawan tidak menjadi direktur Bank Sumut lagi, kita tidak punya tim pro lagi bang. Kita berhsrap dengan adanya tim pro, adanya bergulirnya liga-liga futsal di Sumut, khususnya Medan dapat menghasilkan produk-priduk pemain yang terbaik. Kami sangat berharap bsnyak pak Ramadhan dapat mewujudkan nantinya,” harap Fandi.

Mendengar keluhan dan dukungan langsung dari mereka, Ramadhan mengucapkan terima kssih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi walikota Medan.

Ia mengaku, apapun masalah yang terjadi di  pesepakbolaan nasional,  tidak akan berpengaruh terhadap olahraga di Medan. Dikatakan pria yang pernah menjadi sebagai manajer timnas Indonesia ini, kedepan jika dirinya terpilih, kepengurusan olahraga akan diserahkan kepada seluruh ahlinya, yang paham dengan teknis maupun prestasi.

” Tugas pemimpin adalah mendatangkan pemain, dan mengastasi masalah yang berhubungan dengan non teknis. Karena mssalah teknis akan saya serahkan kepada ahlinya, tapi semua adalah tanggungjawab walikota,” tegasnya.

Walau secara profesi dirinya adalah seorang Politisi, namun ia tidak ingin sepakbola Medan masuk dalam ranah politik. Ia mengungkapkan, sejak ia menjadi manajer Timnas, dirinya pernah merasa dihslang-halangi untuk mendatangkan pemain, karena adanya unsur politis.

” PSMS ke depan akan saya dukung, dan akan saya berikan bsntuan langsung secara pribadi, termasuk futsal ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Pemko Medan harus memiliki ambisi besar untuk membangun fasilitas lapangan futsal berstandar internasional.

” Saya optimis dan selalu memberikan kepercayaan besar kepada orang-orang kepada saya dan pak Eddie kusuma. Karena itu, dalam 2 tahun saya yakin sepakbola dan futsal di Medan akan bangkit dengan dukungan semua pihak,” janjinya. (Dewa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.