Kecelakaan Maut Kembali Terjadi Di Tol Cipali, 11 Orang Tewas

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tribunnews.com




tribunnews.com

Bandung, Jelasberita.com | kamis (03/12/2015) pagi tadi sekitar pukul 04.30 wib tadi kembali lagi terjadi kecelakaan di Tol Cipali, yang melibatkan mobil minibus hitam Isuzu Elf Bernomor Polisi B 8378 OU. Mobil tersebut melintas dari arah Cikopo menuju Palimanan jalur A Km 137,dengan bermuatan 19 orang. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 11 orang penumpang minibus tewas di TKP dan 8 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Korban tewas terdiri dari 9 orang dewasa dan 2 anak-anak, sementara sopir truk yang terakhir diketahui bernama Abdul Gofur Bin Tahrudin (34 tahun) hanya mengalami luka ringan. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini terjadi, karena ketika petugas mendatangi lokasi tersebut minibus ini dalam keadaan hancur lebur.

Dugaan sementara menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Moechgiarto serta Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Sugihardi dan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono yang turun kelokasi, kejadian ini diduga kuat karena human error. Sopir diduga mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk sementara mobil yang dikendarainya sedang dalam kondisi kencang, sehingga mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak kendaraan lain didepannya. Namun hingga berita ini dikabarkan ,tidak ditemukan kendaraan lain yang berada di TKP, hanya mobil minibus yang ringsek dan sebagian besar bagian badan hancur dari sisi depan hingga belakang, beserta korban tewas dan luka-luka yang berserakan dimana-mana. Saat ini korban luka berat dan ringan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon dan Rumah Sakit Mitra Purwakarta.

Kabar terakhir yang diterima , berikut nama-nama korban yang mengalami luka ringan dan berat.

  1. Abdul Ghofur (34) ,warga Desa Cibentang, Bantar Kawung, Brebes.
  2. Maktub (31), warga Banjarsari, Bantar Kawung, Brebes.
  3. Casti (69), warga Desa Tegal Munding, Bumiayu, Brebes.
  4. Solehudin (41), warga Desa Cibentang, Bantar , Brebes.
  5. Kusen (48), warga Desa Tegal Munding, Bumiayu, Brebes.
  6. Ade (37), warga Desa Cibentang, Bantar Kawung, Kabupaten Brebes.
  7. Rasyudin (45), warga Desa Cibentang, Bantar Kawung, Kabupaten Brebes.
  8. Amanudin (45), warga Desa Cibentang, Bantar Kawung, kabupaten Brebes.

Sementara korban tewas yang berhasil diidentifikasi kamis siang tadi, terdiri dari 3 orang perempuan dan 8 orang pria, termasuk diantaranya 2 orang balita. Mereka adalah Umar, Asep, Sultoni, Rosikin, Wasiro, Agung, dan dua balita yang diperkirakan usianya sekitar 5 tahun bernama Paul dan Balkis, sedangkan 3 orang lagi belum teridentifikasi, karena tidak ditemukan nya identitas korban tewas dilokasi.




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.