Ini Kelakuan Mantan yang Bikin Kita Jadi ‘Berhutang’

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




sad-moments

Ketika harus berpisah dengan pasangan berbagai rasa bercampur aduk di dalam hati kita. Mulai dari rasa perih, sakit hati, dendam dan masih banyak lagi dan semua itu adalah manusiawi. Yang namanya masa lalu memang tidak secepat membalikkan tangan menghapusnya.




Ada juga yang merasa biasa saja saat perpisahan menghampiri hubungannya. Dengan mudahnya ia menganggap mantannya adalah cerita usang yang tidak perlu lagi dikenang. Namun seorang mantan pernah menjadi sesuatu yang berarti dalam hidup kita maka ada hal-hal yang sebenarnya tanpa sadar telah diajarkan manta pada diri kita. Apa saja?

Kita akan jadi lebih tangguh karena pernah disakiti

Bisa dipastikanbahwa perpisahan yang terjadi antara kamu dan mantan akan membawa luka tersendiri. Tanpa ada luka yang didapat dari mantan, tentunya kamu gak akan kuat seperti sekarang. Kamu yang sudah pernah dilukai menjadi pribadi yang tangguh dan selektif dalam menentukan pelabuhan hatimu yang selanjutnya.

Lebih mandiri dan bisa menyembuhkan ‘luka’ sendiri

Rasa sakit yang didapat karena sosok mantan membawa manfaat sendiri untukmu. Kamu terbentuk menjadi pribadi yang mandiri. Makin ke depannya kamu jadi tahu dan lihai dalam menyembuhkan luka hati yang sedang kamu rasakan. Kamu sudah hafal apa saja yang mesti dilakoni supaya luka yang sedang kamu rasakan segera sembuh.

Jadikan hubungan kalian yang lalu sebagai pelajaran

Sekarang ini mungkin kamu dan dia sudah tak lagi bersama karena berbeda jalan. Namun tetap saja ada nilai hidupnya yang bisa dijadikan pelajaran. Misalnya saja, dari dia kamu belajar bagaimana lebih bersabar. Bahkan, kamu jadi tahu apa yang harus dilakukan jika menghadapi orang yang memiliki watak sama seperti mantanmu.




Kamu menjadi lebih realistis

Perpisahan yang terjadi tentu sangat menyakitkan. Namun, sebenarnya ini merupakan cara supaya kamu dipaksa untuk menghadapi kenyataan. Lewat perpisahan yang terjadi antara dirimu dan mantan kamu jadi paham bahwa rasa sakit yang kamu rasakan adalah nyata dan kamu dituntut untukbisa berhasil melaluinya.

Lebih siap menjadi diri yang baru

Pertemuan dan perpisahan yang pernah terjadi dengan dirinya tentu bisa menjadi bekal tersendiri untuk kamu bawa di masa depan. Pada akhirnya setelah berpisah dengannya, kamu menjadi pribadi yang baru. Bagaimanapun juga, sakit yang pernah dirasakan membuatmu lebih tegar dan lebih selektif dalam memilih pasangan ke depannya.

Syukuri pertemuan kalian karenanya semua tak mungkin kamu jalani

Pertemuan dan perpisahan yang terjadi di antara kalian membuatmu mengetahui satu hal pasti. Kamu jadipaham bahwa mantan merupakan perhentian sementara. Tujuanmu yang sebenarnya bukan dia dan ada seseorang yang lebih baik dari dia yang sedang menunggumu di luar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.