Ini Peringkat Tim di Klasemen Terakhir Piala Jenderal Sudirman

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Tabel Klasemen Piala Jenderal Sudirman 2015.




Tabel Klasemen Piala Jenderal Sudirman 2015.

Dengan berakhirnya pertandingan Persib Bandung melawan PS TNI maka berakhir pula babak pertama Piala Jenderal Sudirman. Sebanyak delapan tim akan maju ke babak selanjutnya. Di antara ke delapan tim tersebut terdapat dua tim yang emnyandang peringkat tiga terbaik.

Di grup A Arema Cronus dan Persija Jakarta akan maju ke babak selanjutnya karena menempati posisi dua teratas. Sementara Sriwijaya FC harus pulang dan tidak melanjutkan fase berikutnya karena menempati posisi ketiga karena kalah poin dengan Semen Padang dan Pusamania Borneo.

Sedangkan di grup B akan mengirimkan Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Semen Padang untuk berlaga di babak selanjutnya. Di Klasemen terakhir ini poin yang dimiliki Semen Padang dan Mitra Kukar adalah sama namun Mitra Kukar menempati posisi kedua karena kemenangannya head-to-head atas Semen Padang.

Untuk grup C sendiri akan melajukan tiga tim ke babak selanjutnya dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman yaitu, PS TNI, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC. Sedangkan Persela harus pulang karena telah menjadi tim terburuk selama turnamen berlangsung. Tim ini selalu mengalami kekalahan dalam empat pertandingan.




Secara berurutan tim yang menjadi delapan terbaik adalah Arema Cronus dengan jumlah pin 12, tepat di bawahnya ada PS TNI dengan 11 poin. Terbaik ketiga dan keempat adalah Persipura Jayapura dan Surabaya United dengan jumlah poin sama yaitu 9. Puas dengan posisi kelima ada Pusamania Borneo FC dengan jumlah poin 7.

Sedangkan tiga tim yang memiliki poin sama yaitu 6 secara berurutan ada Persija Jakarta, Mitra Kukar dan terbaik kedelapan ada Semen Padang. Kedelapan tim ini akan melanjutkan fase kedua Piala Jenderal Sudirman.

Sedangkan tim yang harus pulang karena memiliki poin tidak lebih dari 5 yaitu Sriwijaya FC dan PSM Makassar. Sama-sama memiliki poin 4 ada Persipasi Bandung Raya dan Bali United Pusam. Tim yang memiliki poin 3 dan menjadi tim yang paling awal untuk pulang adalah Persegres Gresik dan si Pangeran Biru, Persib Bandung.

Dan tim terburuk karena tidak mendapatkan satu poin pun dari seluruh pertandingan adalah Persela Lamongan. Selamat kepada delapan tim terbaik yang akan melanjutkan fase kedua, dan kepada tim yang pulang tetap semangat! Banyak berlatih dan jangan putus asa untuk mencoba di tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.