Kalahkan Persib Bandung, PS TNI Juarai Grup C

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




PS TNI Kalahkan Persib Bandung dan tempati posisi ketiga di Piala Jenderal Sudirman.




PS TNI Kalahkan Persib Bandung dan tempati posisi ketiga di Piala Jenderal Sudirman.

PS TNI menang 2-0 atas Persib Bandung pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015) kemarin. Wawan Febriyanto dan Guntur Triaji menjadi penentu kemenangan PS TNI.

Dengan kemenangan yang diraih oleh PS TNI, maka mereka telah berada di puncak klasemen. Saat ini PS Tni telah mengantongi 11 poin dari 4 pertandingan.

Persib mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Dalam kurun waktu 20 menit pertama, mereka mendapatkan peluang lewat tandukan Makan Konate dan tembakan Atep, tetapi arahnya melenceng dari gawang.

PS TNI baru balik mengancam melalui dua tendangan bebas pada 15 menit terakhir paruh pertama. Bola tembakan Manahati Lestusen masih bisa ditepis oleh Muhammad Natshir, sedangkan percobaan Wawan Febrianto tak tepat sasaran.




Tekanan PS TNI berlanjut setelah jeda. Ketika babak kedua baru berlangsung satu menit, Wawan Febrianto mengakhiri kebuntuan dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri atas gawang Persib.

Ketinggalan satu gol membuat Persib kembali keluar menyerang. Pada menit ke-56, Makan Konate melepaskan tembakan luar kotak yang membentur tiang gawang. Febri Haryadi mampu meneruskan bola liar ke gawang, tetapi terlanjur terperangkap offside.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Pangeran Biru justru kecolongan pada menit ke-79. Kali ini, Guntur Triaji melepaskan tembakan keras setelah menerima bola pantulan dari Aldino Herdianto. Skor 2-0 untuk kemenangan PS TNI bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Sebelum melawan PS TNI, Persib Bandung lebih dulu berlaga melawan Pusamania Borneo FC dalam perebutan posisi delapan besar. Namun impian Anak-anak asuhan Ummu Mochtar untuk menyabet bersih gelar harus terbuang jauh.

Hasil laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu menempatkan Borneo di posisi kedua klasemen sementara dengan enam poin. Mereka menggeser Surabaya United yang turun ke urutan ketiga.

Sementara Persib Bandung harus rela menempati posisi keempat dengan nilai skor empat poin. Sisa pertandingan bagi Pangeran Biru adalah melawan PSTNI pada Minggu (30/11) begitupun mereka tetaplah dipastikan tidak akan menempati posisi ketiga.

Saat ini Persib Bandung harus puas dengan perolehan poin sebanyak 3 poin karena telah terjegal oleh PS TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.