Kamu Seorang Pekerja Kantor, Lakukan Ini Kalau Bosan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Rasa bosan jangan ditahankan tetapi usir dia agar tidak mengganggu.
Rasa bosan jangan ditahankan tetapi usir dia agar tidak mengganggu.

Bekerja di kantor memaksa kita untuk bekerja selama 8 jam, apalagi posisi bekerja tidak berubah-ubah yaitu harus berada di meja kantor dan menghadapi pekerjaan dan komputer. Saat-saat inilah yang terkadang mendatangkan rasa bosan.

Ingin rasanya untuk segera pulang tapi apa daya jam kerja belum juga usai. Kalau begini kita harus pandai menciptakan suasana hati agar tidak merasa bosan dengan begini caranya.




Katakan dalam hati bahwa kerja adalah ibadah

Anda harus meniatkan dari rumah bahwa bekerja adalah ibadah dan dengan pekerjaan yang anda lakukan banyak orang yang akan bahagia.

Letakan hiasan di atas meja kerja

Jangan biarkan meja kerja anda berantakan karena hanya akan menambah parah rasa bosan anda. Hiasi meja kerja dengan pot-pot kecil tanaman hias misalnya atau foto-foto orang terkasih agar membangkitkan semangat dalam diri untuk bekerja demi kebahagiaan mereka. Namun jenis hiasan sebenarnya tidak dibatasi, hanya saja jangan berlebihan sehingga membuat meja kerja tidak dapat digunakan. Yang penting sesuatu yang bisa memecah kebosanan dalam diri.

Berselancar di jejaring sosial tidak ada salahnya

Ya, tidak ada salahnya, namun pilihlah waktu-waktu tidak produktif seperti saat jam makan siang, atau menjelang jam bubaran kantor. Jangan berselancar saat anda sedang bekerja, dan jangan jadikan jejaring sosial mendominasi jam kerja anda, itu namanya tidak profesional.

Berbincang-bincang dengan teman kantor juga tidak ada salahnya

Sambil bekerja, anda bisa saling berbagi komentar bersama teman sebelahmu mengenai apa yang lagi happening di internet atau sekedar mengomentari kehidupan-kehidupan artis yang gak mutu. Artinya adalah percakapan yang ringan dan tidak perlu membutuhkan pemikiran berat perlu anda lakukan bersama teman sebelahmu.




Beranjaklah dari meja, dan buang rasa bosan ke tempat lain

Tempat lain di sini maksudnya adalah ruangan atau tempat selain ruang kerjamu. Misalnya, ruang rekreasi kantor, pemandangan di luar kantor juga ampuh menghilangkan rasa bosan. Hal ini tentu dapat membuang rasa penat pada pekerjaan.

Mendengarkan musik

Tidak ada yang melarangmu bekerja sambil menggunakan headset dan emndengarkan musik yang tidak boleh itu memutar musik kencang-kencang dan mengganggu teman lainnya bekerja. Pilih musik yang dapat membangkitkan semangatmu.

Tidurlah sejenak

Ketika jam istirahat tiba, maka inilah saat untuk anda melepas segala lelah yang ditanggung selama sepagian. Jika lelah maka tidurlah sejenak. Singkirkan semua alat tulis dan tidurlah sekitar 15 menit di atas meja kerja. Tidur siang mampu me-refresh otak untuk berpikir kembali.

Ingat, bahwa bekerja menuntut tanggung jawab untuk diri sendiri dan untuk orang lain, jangan biarkan rasa bosan menguasaimu. Selamat mencoba tips di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.