Bahan Alami Kunci Cantiknya Orang Korea Tanpa Operasi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




go-hye-sun




Go Hye Sun, artis korea yang memilih perawatan menggunakan bahan alami yaitu ginseng merah.

Kecantikan wanita Korea yang tersohor, banyak didapatkan melalui cara instan seperti Operasi Plastik (Oplas). Bahkan, cara ini sudah menjadi budaya populer yang umum dilakukan di negeri ginseng tersebut.

Meskipun dapat mengubah penampilan dalam waktu singkat, tapi bahaya Oplas ternyata jauh lebih menakutkan. Salah satunya adalah efek samping dari pemberian anestasi sebelum operasi yang dapat menimbulkan kerusakan syaraf otak.

Selain itu, para pelaku Oplas juga terancam mengalami lumpuh sementara, penyempitan saluran napas dan serangan jantung akibat penggunaan obat-obatan yang menyertainya. Serta bentuk wajah tidak sesuai dengan keinginan akan berakibat sangat fatal yang menimbulkan penyesalan dan menurunnya rasa percaya diri.

Menghindari kejadian semacam itu, banyak perempuan Korea yang akhirnya memilih cara lain untuk merawat kecantikan. Salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi ginseng merah yang merupakan bahan alami.




Kandungan senyawa maltol pada ginseng Korea dipercaya dapat memperlambat efek penuaan pada kulit melalui reactive oxygen species (ROS). Selain itu ginseng yang juga dikenal dengan akar ajaib ini merupakan salah satu makanan sehat yang dapat mendetoks racun pada tubuh.

“Kemudian ginseng juga akan mempengaruhi tekanan darah dan produksi insulin, yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh,” ungkap Jwon Rhee, profesor dari Sungkyunkwan University.

Rhee juga menjelaskan manfaat ginseng sangat bagus untuk memperbaiki kondisi kulit. Kandungan saponin di dalam ginseng bermanfaat untuk menghambat penuaan, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit dan anti aging.

ginseng merah

“Ginseng sebagai antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih alami dan memuluskan kulit wajah,” imbuhnya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2015.

Sependapat dengan Rhee, salah satu dokter dari Universitas Indonesia, Jusuf Kristianto, MM, MHA, MQIH mengungkap ginseng Korea bekerja dengan menstimulus aliran darah dan metabolisme tubuh. Sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan.

“Ginseng merah ini unik karena berbeda dengan ginseng lainnya karena nggak menyebabkan panas dalam,” kata Jusuf menambahkan.

Meskipun diklaim aman, konsumsi ginseng tetap harus dibatasi pada dosis aman, yaitu sekitar 100-200 mg setiap minggunya. Dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau multivitamin lainnya.

Tapi salah satu hidangan Korea yang sangat khas menggunakan ginseng yaitu samgyetang. “Nanti akan kami sajikan makanan ini, berupa sup dengan satu ekor ayam utuh yang di dalamya diisi dengan ginseng dan nasi,” tutup Rhee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.