Tips Mendaki Dikala Musim Hujan

Mendaki jangan dibuat main-main, karena memiliki resiko yang besar.

Sudah memasuki musim hujan nih, namun hasrat ingin mendaki tetap menggebu dan ingin segera terlampiaskan. Mendaki gunung saat musim hujan sah-sah saja kok asal kamu mampu, ingat ya! Benar-benar mampu, kalau jempol kaki keseleo kamu harus membatalkan niat mendaki di kala hari sedang hujan.

Mendaki itu resikonya besar, apalagi di musim hujan. Di dataran rendah saja hujan sering kali tidak bersahabat, apalagi di dataran tinggi.




Nah, biar pendakianmu tetap aman dan menyenangkan, sebaiknya kamu menyimak tips berikut sebelum memutuskan untuk mendaki gunung di musim hujan.

Persiapkan dirimu lebih matang

Kamu sering melakukan pendakian? Kali ini cobalah persiapkan segalanya dua kali lipat lebih matang seperti kesiapan fisik, mental, perlengkapan hingga logistik.yang paling dasar adalah jaga kesehatan, banyak minum air putih dan konsumsi vitamin C agar daya tahan tubuh meningkat. Dengan tubuh yang prima kamu dianggap mampu untuk mendaki.

Pilih gunung yang jalur treknya singkat

Mengapa? Sebab, jika musim hujan Berkemah di gunung saat curah hujan sedang tinggi akan terasa tidak nyaman. Apalagi jika banyak perlengkapanmu yang basah, tubuhmu akan rentan terkena hipotermia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.