Pusamania Borneo FC Jegal Persib Bandung

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Pusamania Borneo FC kalahkan Persib Bandung 2-0
Pusamania Borneo FC kalahkan Persib Bandung 2-0

Di laga Piala Sudirman pada Jumat (28/11) malam, Persib Bandung menghadapi Pusamania Borneo FC untuk berlaga dalam menempati posisi delapan besar. Namun impian mereka untuk menyabet bersih gelar harus terbuang jauh.

Hasil laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu menempatkan Borneo di posisi kedua klasemen sementara dengan enam poin. Mereka menggeser Surabaya United yang turun ke urutan ketiga.




Sementara Persib Bandung harus rela menempati posisi keempat dengan nilai skor empat poin. Sisa pertandingan bagi Persib Bandung adalah melawan PSTNI pada Minggu (30/11) begitupun Persib tetaplah dipastikan tidak akan menempati posisi ketiga.

Jika Persib mampu mengalahkan PSTNI maka mereka akan mendapatkan enam poin, namun karena pada laga sebelumnya Persib kalah dari Surabaya United secara Head to Head maka mereka tetap tidak akan menang dari rivalnya itu.

Dengan hasil saat ini maka Persib Bandung harus membuang jauh mimpi menyabet semua gelar setelah sebelumnya menjuarai Super League 20014-2015 dan Piala Presiden.

Persib memiliki peluang saat di menit ke-40 melalui tandukan Makan Konate memanfaatkan umpan tendangan penjuru Firman. Akan tetapi, bola berhasil dihalau bek Borneo di garis gawang dan Supardi yang mendapat rebound dari peluang tersebut gagal memanfaatkannya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.




Jalannya pertandingan didominasi oleh serangan-serangan dari Persib Bandung, namun walau mereka dengan berbagai cara melakukan teknik tampaknya Borneo memang ditakdirkan menjadi juara malam itu, pada menit ke-73 datang akselerasi Terens Owang Puhiri disambut dengan tendangan keras ke pojok atas gawang yang tidak mampu dijangkau I Made Wirawan. Gol kedua pun tercipta!

Pada menit ke-81, Borneo hampir saja berhasil mencetak gol ketiga melalui kerja sama apik Sultan Samma dengan Dzumafo. Namun, Made Wirawan masih cukup sigap untuk menggagalkan peluang tersebut.

Meski tertinggal 0-2, para pemain Persib tidak menunjukkan bahwa mereka telah menyerah. Akan tetapi, pada menit ke-83 kekecewaan kembali melanda kubu Pangeran Biru. Peluang emas yang dimiliki Makan Konate dari jarak dekat masih gagal membuahkan hasil bagi Maung Bandung.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap menunjukkan Persib Bandung: 0, Pusamania Borneo FC: 2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.