Ini Tips Naik Bianglala Biar Aman

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Pemandangan alam dari atas Bianglala memang selalu dirindukan.
Pemandangan alam dari atas Bianglala memang selalu dirindukan.

Naik Bianglala itu ada kesenangan tersendiri, seperti merasa sedang di atas awan, merasa sedang terbang, merasa seperti tenang karena sunyi senyam dan hanya mendengar suara angin berhembus. Pemandangan dari ketinggian saat Bianglala mencapai puncak memang sangat menakjubkan untuk itu tidak heran banyak sekali yang menyukai wahana ini.

tetapi, naik Bianglala harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar kamu aman di dalam bilik yang akan megnangkatmu berputar mengikuti Bianglala tersebut.




1. Jangan berdiri waktu naik bianglala

Siapa saja mengerti jika naik wahana ini akan melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas, namun kamu tidak disarankan untuk berdiri apalagi ke sana ke mari dengan hebohnya. Cukup duduk manis dan nikmati pemandangan alam dari kursimu saja. Sebab wahana ini mudah bergoyang-goyang jika kamu terlalu banyak bergerak.

Nah, kalau bianglala model kapsul itu lebih aman. Penumpang pun lebih leluasa bergerak.

2. Berfotolah dengan hati-hati

Siapapun pasti terpesona dengan pemandangan alam yang cantik dari atas sana. Kamu boleh mengabadikannya ke dalam bentuk foto tetapi berhati-hatilah, jangan sampai membuka jendela apalagi pintu bilik bianglala yang kamu naiki. Khawatirnya kamu akan terjatuh nanti hanya karena ingin mengambil foto dengan angle yang baik.

3. Jaga barang bawaan

Ketika naik bianglala, rasanya pasti menyenangkan. Boleh-boleh saja, agar hal berikut ini harus kamu ingat yaitu jaga barang bawaan jangan sampai jatuh atau tertinggal.




Pas turun, baru ingat kalau gadget atau barang bawaan lainnya tertinggal di gondola. Syukur-syukur kembali, kalau tidak celaka deh.

4. Perhatikan kondisi kesehatan

Sebelum naik wahana ini, para petugas biasanya mengingatkan kepada wisatawan perihal kesehatan. Beberapa di antaranya seperti, yang takut ketinggian atau punya serangan jantung atau sakit asma diimbau untuk tidak naik.

Bagi kamu atau teman kamu yang punya penyakit seperti itu dan kebetulan akan naik wahana ini juga, hendaknya mematuhi imbauannya. Hal tersebut, betujuan untuk keselamatan.

5. Lebih hati-hati membawa anak kecil

Namanya anak kecil, pasti bakal riang banget. Mereka bisa saja tertawa-tawa dan berdiri di pinggiran untuk merasakan sensasi berada di ketinggian. Inilah tugas kita dan orang tua untuk menjaganya, jangan terlena. Nasihatlah si kecil untuk tidak banyak bergerak dan berada di dekat kita selama naik wahana ini.

6. Perhatikan cuaca

Cuaca jadi faktor penting bagi wisatawan yang mau naik wahana ini. Ada baiknya, pilihlah hari dengan cuaca yang cerah saat naik bianglala. Jika sedang hujan, urungkanlah dulu.

Saat hujan, naik wahana ini kurang seru. Selain itu, pihak taman rekreasi pun akan menutup wahana ini kala sedang hujan apalagi kalau hujannya deras. Ingat ya, cari tahu dulu soal ramalan cuaca sebelum naik bianglala.

7. Naik sore hari lebih romantis

Kamu yang mau naik bianglala bersama pasangan, ada dua hal yang harus diingat. Pertama, seperti poin sebelumnya yaitu pilihlah ketika cuaca sedang cerah. Kedua, jangan lupa untuk naik wahana ini di sore hari.

Mengapa sore hari? Sebab panorama yang terlihat lebih cantik. Siluet senja akan terlihat di angkasa dan matahari yang terbenam pun juga terlihat jelas dan ini sangat romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.