Jangan Kacaukan Liburan Anda Hanya Karena Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 

Liburan yang menyenangkan adalah tubuh dan pikiran bisa rileks dan melupakan pekerjaan sejenak.
Liburan yang menyenangkan adalah tubuh dan pikiran bisa rileks dan melupakan pekerjaan sejenak.

Sudah capek-capek menyusun perjalanan, kerja lembur agar bisa ambil cuti liburan namun hanya karena kesalahan-kesalahan kecil bahkan bisa menghancurkan rencana liburan kita.




banyak traveler terlalu menyepelekan hal-hal kecil yang sebenarnya sangat penting untuk dilakukan karena pengaruhnya cukup besar pada liburan mereka nanti.

ini hal-hal kecil yang dilewatkan oleh banyak traveler, dan jangan sampai terjadi juga di liburan anda ya.

1. Tidak memperhitungkan waktu transit pesawat

jika anda memilih waktu liburan ke luar negeri maka anda emmelukan transportasi menggunakan pesawat. Nah hal ini yang penting anda perhitungkan karena untuk pergi keluar negeri banyak pesawat yang melakukan transit terlebih dahulu ke negara atau bandara lain.

Tak sedikit traveler yang memilih penerbangan lanjutan hanya dengan jeda waktu 30 menit, atau bahkan 20 menit. Perlu diketahui, Anda butuh waktu untuk turun dari pesawat kemudian menyambangi meja transit, dan kembali masuk boarding gate. Itu setidaknya butuh waktu minimal 45 menit, apalagi jika bandaranya besar seperti Changi di Singapura atau KLIA di Malaysia.




Oleh karena itu, pilihlah penerbangan lanjutan dengan jeda waktu minimal 1 jam. Atau untuk lebih amannya ambillah waktu jeda sekitar 2 jam, tidak masalah waktu yang tersisa digunakan untuk keliling bandara terlebih dahulu.

2. Tidak mengecek tanggal berlaku paspor

Anda yang berencana traveling ke luar negeri, ada baiknya mengecek kembali tanggal berlaku paspor. Tak sedikit traveler yang terpaksa membatalkan perjalanan ke luar negeri, karena di bandara mereka baru sadar, tanggal berlaku paspor kurang dari 6 bulan.

Hal penting lainnya saat merencanakan perjalanan ke luar negeri adalah visa. Jika negara tujuan Anda butuh visa, buatlah secepatnya. Banyak hal yang harus disiapkan sebelum membuat visa. Anda bisa saja kembali ke kedutaan berkali-kali hanya karena kekurangan data.

3. Membuat itinerary terlalu padat

Susun itinerary yang benar dan tidak menyiksa diri sendiri, wajar jika banyak tempat yang ingin dikunjungi namun jika waktu liburan yang singkat sebaiknya kunjungi yang bisa dikunjungi saja, jangan memaksakan diri karena liburan artinya adalah saat dimana kita merasakan relaksasi pikiran. Nikmati perjalanan bukan malah terburu-buru ke sana kemari akhirnya kelelahan.

4. Terlalu percaya pada foto-foto yang ditemukan di situs hotel

Akui saja, Anda pasti pernah kecewa pada sebuah penginapan karena kondisi aslinya tak seindah yang di foto. Oleh karena itu, jangan terlalu percaya pada foto-foto yang tertera di situs hotel.

Selain melihat foto hotel dari situs resminya, coba cek juga situs-situs atau blog perjalanan lainnya. Coba lihat juga di situs pemesanan seperti Agoda atau TripAdvisor. Jangan lupa baca juga ulasannya, agar Anda tahu kondisi asli penginapan sebelum melakukan booking kamar. Yang paling aman adalah minta rekomendasi pada teman-teman yang ada di grup-grup traveling karena hal ini lebih terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.