Ini Tips Agar Tidak Tertipu Belanja Online dari Luna Maya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Luna Maya berbagi tips berbelanja online agar tidak tertipu.
Luna Maya berbagi tips berbelanja online agar tidak tertipu.

Selain tampil di layar kaca, kesibukkan Luna ‎Maya juga dihiasi dengan berbisnis busana. Melalui label Luna Habit, wanita kelahiran Bali tersebut menawarkan koleksi ready to wear dengan harga terjangkau. Kesuksesan bisnis itu pun sepertinya dilatarbelakangi oleh kegemaran Luna berbelanja online.

Sebelum meluncurkan Luna Habit, ia mengaku memang senang membeli produk fashion dari situs belanja, terutama di luar negeri. ‎Sampai saat ini, ia juga masih sering membeli barang-barang dari e-commerce atau media sosial, apalagi ketika ada waktu senggang.




“Sebelum ada e-commerce, saya sudah suka belanja online duluan dari tahun 2010. Beberapa tahun ini di Indonesia sudah banyak jadi kalau lagi bosan suka lihat-lihat barang di Instagram,” kata Luna di acara Blibli Meets Style di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan.

‎seringnya bintang ini berbelanja item secara online membuat ia juga pernah merasa kecewa karena mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginannya alias jauh berbeda dengan gambar yang ditampilkan si penjual dengan barang apa yang diterimanya. Namun hal ini tidak membuat mantan pacar Ariel Noah tersebut jera untuk tetap berbelanja online.

Luna menyarankan agar sebelum berbelanja ketahui terlebih dahulu ukuran pasti tubuh mereka, dan menghafalnya pada simbol ukuran-ukuran yang menjadi standar, karena brand-brand punya simbol ukuran tubunh yang berbeda-beda.

“‎Tipsnya adalah kenali ukuran, jangan sampai salah. Harus hapal anatomi tubuh sendiri, ukuran dada, ukuran pinggul. Karena brand-brand punya sizing yang beda-beda. Kalau salah bisa dikembalikan malas menunggunya,” saran Luna.




saran selanjutnya, ia memberitahukan agar para pecinta belanja untuk memilih situs atau e-commerce yang terpercaya. Hal tersebut perlu dilakukan agar pelanggan tidak tertipu dengan barang palsu. Kemudian pastikan keaslian atau detail barang dari toko online shop yang bersangkutan.

Bila perlu, cari tahu terlebih dahulu latar belakang si penjual misalnya review dari beberapa konsumen yang pernah berbelanja padanya atau bisa juga membandingkan dengan barang yang dijual oleh penjual lainnya.

“Bawel nggak apa-apa. Saya sering tanya, ‘ini original, kan?’ Tapi kalau e-commerce yang sudah terkenal sih biasanya nggak menjual barang ‎KW.” Tutup pemain film the Killers tersebut.

One Response to "Ini Tips Agar Tidak Tertipu Belanja Online dari Luna Maya"

  1. SATUJAM   3 Desember 2015 at 14:39

    Mantapp !!

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.