Profesi Anda Web Designer? Ini Fakta Menariknya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




web-designer

Anda seorang web designer? Atau bukan? Tidak apa jika bukan, tetapi anda harus tahu data dan fakta web design di seluruh dunia. Data ini di dapat dari beberapa survey yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Tech King.
Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.




  1. Usia, usia rata-rata seorang programer maupun web designer berjumlah 49,6% di sekitaran usia 19 – 29 tahun, menyusul 42,3% pada usia 45 – 64 tahun.
  2. Gender, Pria lebih mendominasi dan paling banyak menjadi seorang Web Designer, data yang diperoleh adalah 82,6%, sedangkan wanita menduduki jumlah sisanya.
  3. Etnis, ras yang paling banyak berprofesi sebagai Web Designer dengan jumlah 85,6% adalah ras Kaukasian atau yang kita kenal sebagai orang ‘kulit putih’, lalu menyusul sebanyak 5% dari ras Asia.
  4. Jenis Profesi, berbagai profesi melingkupi dalam pembuatan sebuah website, dan yang paling banyak diduduki oleh Web Developer sebanyak 30,1%, lalu Web Designer sebanyak 12,5% sedangkan Designer hanya 8,9%. Selebihnya adalah berbagai profesi seputar website
  5. Lokasi Geografis, paling banyak developer maupun designer terdapat di benua Amerika sebanyak 58,3%, menyusul peringkat kedua sebanyak 31,7% oleh Eropa.
  6. Pendidikan,untuk menjadi seorang Web Developer maupun web Designer pendidikan itu penting, lulusan paling banyak yang menjadi seorang developer diduduki oleh lulusan Diploma sebagai peringkat pertama dengan jumlah 56%, lalu menyusul lulusan kursus sebesar 20,6%
  7. Kecocokan antara Jurusan dan Profesi, kebanyakan apabila seseorang mengambil pendidikan A dan akhirnya setelah lulus mereka berprofesi B atau C, dan untuk hal ini sekitar 36% mengatakan bahwa kecocokan mereka antara jurusan pada saat pendidikan dengan profesi hanya beberapa saja, tidak banyak, tidak sedikit, dan tidak semuanya.
  8. Memiliki Personal Website, sebagai seorang Web Developer maupun Web Designer sekitar 72,8% mengatakan mereka memiliki website pribadi, sisanya tidak punya.
  9. Usia Website pribadi, banyak dari developer dan designer telah memiliki website pribadi mereka selama lebih dari sepuluh tahun.
  10. Jam kerja per minggu, sebagai website designer dan developer yang selalu dituntut untuk bekerja lebih cepat dan selalu dikejar deadline mereka hanya menghabiskan sekitar 40-49 jam per minggu, dan ini diamini sebanyak 47,1%, lalu disusul sebanyak 18,7% oleh orang-orang yang menghabiskan waktunya sebanyak 30-39 jam per minggu.
  11. Pengalaman, Pengalaman itu perlu, seorang website designer banyak menghabiskan sekitar sepuluh tahun untuk belajar di lapangan dan hal ini telah disetujui sebanyak 24,9%, sisanya mereka menghabiskan tiga sampai empat tahun saja.
  12. Berprofesi sebagai freelancer, untuk merintis menjadi seorang web designer maupun web developer mereka memulainya menjadi freelancer terlebih dahulu, dan sebanyak 14,7% menjawab mereka menghabiskan dua tahun menjadi seorang freelancer.
  13. Bertahan pada satu perusahaan, karena diawalai dengan freelancing maka ketika bekerja pada satu tempat mereka terkesan cepat bosan ataupun menginginkan jenjang karir maupun prestasi yang lebih sehingga membuat orang-orang di profesi tersebut hanya bertahan selama dua sampai tiga tahun dan hal ini diamini sebanyak 26,1%.
  14. Honor, paling umum seorang web developer maupun web designer digaji sebesar USD 40.000 – USD 59.000, jumlah yang fantastis ya…wow!
  15. Bayaran per jam, untuk mengapresiasi hasil karya mereka maka per jamnya profesi ini rata-rata dibayar sebesar USD 26 sampai USD 50.
  16. Inspirasi, sekitar 28% mereka menjawab mendapatkan inspirasi dari desain orang lain.
  17. Lokasi Kerja, Nah karena Web Designer maupun Web developer juga termasuk ke dalam kategori seniman maka lokasi kerja menjadi fleksibel diberikan oleh perusahaan dan sekitar 36% mengatakan mereka bekerja dari rumah yang difungsikan sebagai kantor, lalu 29% mengatakan mereka bekerja di di rumah yang tidak dikhususkan bagian manapun dari rmah tersebut menjadi sebuah kantor.

Menarik ya? Apakah anda tertarik untuk menjadi Web Developer atau Web Designer? Jika tidak anda bisa hubungi kami untuk memberi anda sebuah website pribadi untuk anda sendiri, maupun sebagai fasilitas anda berjualan online ataupun yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.