Ingin Cepat Bakar Kalori? Pilih Olahraga Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




lari

Olahraga adalah pilihan tepat untuk membuat tubuh tetap bugar. Olahraga membuat tubuh terus bergerak aktif sehingga lemak-lemak jahat yang menumpk akan hilang dengan sebdirinya akibat terbakar karena banyaknya gerak tubuh.




Buat anda yang ingin cepat menurunkan berat badan dengan cara berolah raga maka ini ada beberapa pilihan olahraga yang sangat baik dilakukan apabila berat badan ingin turun dengan cepat.

1. Berlari

Salah satu kegiatan favorit sekaligus mampu membakar kalori dengan baik. Dalam satu jam kamu bisa membakar sekitar 900 sampai 1.500 kalori tergantung pada kecepatan dan berat badan kamu. Semakin cepat kecepatan kamu berlari, maka semakin banyak kalori yang bisa kamu bakar setiap jamnya. Selain membakar kalori, berlari juga bekerja untuk membentuk otot perut dan betis. Banyak sekali kan kalori yang dibakar oleh olahraga ini.

2. Tinju

Cobalah untuk beraksi di atas ring untuk membakar kalori sekaligus mendapatkan hiburan untuk melepaskan stres. Untuk orang yang memiliki berat sekitar 150 pound, tinju dapat membakar sekitar 816 kalori setiap jam. Tinju adalah latihan cardio yang mampu mengurangi tekanan darah sekaligus mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan stroke. Menikmati olahraga tinju dengan baik mampu membantu kamu untuk mengurangi stres dan melepaskan endorfin.

3. Sepakbola

Dengan menikmati setiap langkah di lapangan hijau yang luas, sepak bola dapat membakar lebih dari 600 kalori setiap jam. Sebuah pertandingan sepak bola mengharuskan kamu untuk berlari terus menerus dan berpacu dengan lawan untuk mengontrol bola. Selain itu, menggiring bola akan membuat kamu berlari dengan rah yang fleksibel dan ini sangat baik untuk menjaga kelenturan tubuh kamu.




4. Lompat tali

Bukan hanya menyenangkan, lompat tali juga menjadi cara yang efisien untuk membakar kalori. Dalam satu jam saja, kamu dapat membakar 800 sampai 1.000 kalori. Selain itu tali yang kamu gunakan (skipping) dapat dibawa dengan dengan mudah kemanapun kamu pergi. Olahraga ini merupakan pilihan yang tepat jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup luang untuk melakukan olahraga.

5. Naik-turun tangga

Beberapa orang mungkin tidak menyukai latihan ini, tetapi tidak ada menyangkal bahwa naik-turun tangga cukup bekerja. Orang dengan berat badan sekitar 160 pon mampu membakar hingga 1.160 kalori setiap jam. Semakin tinggi intensitas kecepatan, maka semakin banyak pula kalori yang kamu bakar. Jika kamu merasa sedikit malas, kamu bisa melakukannya hanya dengan berjalan naik dan turun tangga di gedung apartemen atau kantor.

6. Olahraga raket

Jika kamu ingin membakar kalori dengan lebih bersemangat, kamu bisa mengajak teman atau pasangan kamu untuk bermain tenis atau badminton. Cara yang sangat menyenangkan untuk membakar kalori, bukan?. Bermain tenis mampu membakar sekitar 689 kalori. Olahraga raket seperti ini mengharuskan kamu untuk melakukan lari cepat dengan jarak yang pendek. Cara ini cukup melatih tubuh bagian atas sekaligus melatih kelenturan.

Deretan olahraga yang disebutkan di atas cukup menarik untuk dilakukan, pilih yang sesuai dengan minat anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.