Lupakan Diet, Pilih Saja Olahraga yang Lebih Sehat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




olahraga

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda, namun masalah berat badan hampir terjadi pada semua orang. Dengan berat badan yang berlebih membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan terkadang selalu menjadi bahan cemoohan teman-temannya.




Berbagai macam diet menurunkan berat badan muncul dan tak jarang selalu ada yang berhasil dan memiliki berat badan yang diinginkannya karena diet tersebut. Namun tak sedikit juga yang malah salah menerapkan sehingga bukannya berat badan ideal yang dimiliki malah harus masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dengan berbagai alasan seperti kurang gizi dan kelelahan.

Diet sendiri sebenarnya adalah makan sesuatu dengan takaran tertentu, dan biasanya untuk tujuan tertentu. Misalnya “diet gula” artinya mengurangi asupan gula. “Diet garam”, terutama buat penderita tekanan darah tinggi yang mengharuskan mereka mengkonsumsi garam lebih sedikit. Atau diet karbohidrat bagi penderita diabetes.

Namun orang Indonesia malah mengartiket diet sebagai “pengurangan porsi makan sehari-hari dalam rangka mengurangi berat badan”. Lalu, apakah diet itu baik? Tentu saja baik jika kita tidak menghilangkan asupan nutrisi penting pada tubuh kita. Tetapi jika kita merasa kesulitan untuk menjalankannya secara konsisten maka lebih baik pilih cara lain untuk menurunkan berat badan.

Lebih baik pilih olahraga saja untuk menurunkan berat badan. Karena seseorang yang melakukan olahraga selama 30 menit sehari adalah orang yang masuk dalam golongan sehat. Berikut ini alasan mengapa olahraga lebih baik daripada diet.




Membakar Kalori Lebih

Bahkan jika kita gagal saat diet, jika kita dapat melakukan latihan yang baik. Atau bahkan jika kita hanya berjalan kaki atau bergerak lebih seperti streching, kita akan bisa membakar lebih banyak kalori yang akan membantu dalam menurunkan berat badan.

Menjaga Kelancaran Sirkulasi Darah

Ketika Kita bergerak lebih banyak, darah kita akan bergerak juga, yang berarti sirkulasi darah kita meningkat. Hal ini menunjukkan, sangat sehat untuk tetap bergerak.

Kinerja jantung menjadi optimal

Setiap bentuk latihan, bagaimanapun sederhananya, membantu jantung kita berkinerja lebih baik. Berhentilah duduk dan mulailah bergerak!

Membantu Tubuh Mengeluarkan Racun

Olahraga membuat pencernaan kita berlangsung lebih baik dan kemampuan untuk mengeluarkan racun juga akan lebih baik. Juga, racun tubuh ikut dikeluarkan lewat keringat.

Kulitpun menjadi sehat

Tingkat aktivitas kita dalam berolahraga dan sirkulasi darah yang baik pasti akan membantu kulit kita tetap sehat. Sirkulasi darah yang baik merangsang toksin keluar, demikian juga dengan toksin diwajah kita.

Hubungan suami istri menjadi lebih harmonis

Kehidupan yang aktif penuh gerak meningkatkan stamina tubuh dan melancarkan peredaran. Dengan stamina baik, kegiatan suami istri di atas ranjang dengan sendirinya menjadi lebih baik.

Makan apa yang kamu inginkan

Ya, kita bisa menikmati makanan favorit kita, lebih sering tanpa khawatir soal kenaikan berat badan ketika kita bergerak lebih banyak dan tetap aktif. Apa artinya hidup sukses dan badan bagus tapi makanan favorit harus dijauhi? Kayak orang sakit saja! Jadi, ayo makan dan kemudian bakar kalori dengan olahraga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.