Setya Novanto Dituntut Mundur Oleh Poros Muda Golkar

setya-novanto
Setya Novanto dituntut mundur oleh Poros Muda Golkar

Berbagai kritikan menghujam Ketua DPR Setya Novanto setelah rekaman perbincangan dirinya, pengusaha minyak, dan bos freeport diungkap ke publik. Jubir Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga pun menyarankan Novanto untuk mundur seperti eks Ketua DPR Australia Bronwyn Bishop.

“Jika bersalah, etikanya harus mundur. Harusnya Novanto itu meniru moralitas Bronwyn Bishop, mantan Ketua DPR Australia, yang mengundurkan diri hanya karena kritik publik atas sewa helikopter yang jumlah uangnya hanya 5 ribuan dolar Australia saja, setara 50 juta Rupiah,” ujar Andi, Senin (23/11/2015).




Saat itu Bronwyn mendapatkan kritikan keras dari publik Australian karena membebankan biaya sewa helikopter pada negara, sementara kendaraan tersebut digunakan untuk menghadiri acara dari partai Liberal. Padahal biaya tersebut akhirnya diganti oleh mantan ketua DPR Australia tersebut dengan uang pribadinya, jumlahnya sekitar 5 ribu dolar ditambah lagi dengan denda sebesar 25 persen. Namun Bronwyn Bishop akhirnya mengundurkan diri pada Agustus 2015 demi mengikuti kehendak publik Australia yang menginginkannya untuk mundur.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.