Ia Membeli Burung Dari Seorang Pedagang, Namun Ia Malah Berlaku Seperti Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Seorang pria memborong dagangan penjual burung, namun malah melakukan hal ini pada burung yang ia beli.
Seorang pria memborong dagangan penjual burung, namun malah melakukan hal ini pada burung yang ia beli.

Sebagai seorang manusia yang memiliki pikiran yang lebih dibandingkan makhluk lainnya membuat kita bisa merasakan empati dan hal lainnya. Manusia sejatinya harus memiliki rasa peduli terhadap lingkungannya.

Baru-baru ini ada seorang netizen yang membagi kisahnya di  internet tentang kejadian yang dialaminya di pinggiran kota Jakarta yang terkenal dengan hiruk pikuk manusia dan macet di mana-mana. Perisitwa ini terjadi di kawasan elit pantai indah kapuk, Jakarta Utara. Bisa dibayangkan orang yang bagaimana yang bisa tinggal di tempat seperti itu. Kalangan atas dan memiliki harta berlimpah yang mampu membeli rumah dan tinggal di tempat itu.




Kisah ini ketika sore menjelang, netizen ini sedang berhenti di tengah jalan, ia tidak menjelaskan mengapa ia berhenti. Saat berhenti itulah ia melihat ada seseorang yang jika dilihat ia seperti etnis tionghoa juga berhenti dan keluar dari mobilnya. Seorang pria ternyata, ia lalu menghampiri seorang pedagang burung yang berada tidak jauh dari posisi ia menghentikan mobilnya. Setelah bercakap-cakap sebentar hal yang kemudian terjadi itulah yang sangat mengejutkan.

Pria tersebut bersama si pedagang melepaskan semua burung yang ada dalam sangkar si pedagang. Bururng-burung tersebut beterbang keluar. Sesaat kemudian pria yang memakai kemeja nuansa biru itu mengambil uang dari dompetnya, terlihat beberapa lembar berwarna merah dan diberikan pada pedagang burung tersebut.

Setelah membeli semua burung, pria itu langsung meninggalkan si pedagang kembali ke mobilnya lalu pergi. Netizen yang dari tadi memperhatikan langsung mendekati pedagang tersebut dan bertanya, “Diborong berapa pak?”. Pedangang itu mengatakan laku 480 ribu untuk 400 ekor burung pipit.ia bersyukur karena dagangannya ada yang membeli dan memborong semua burung miliknya.

“480ribu, untuk 400 ekor burung pipit, syukurlah ada yg ngeborong,” Kata pedagang tersebut.




Netizen inipun memberikan rasa salutnya pada orang yang melakukan hal tersebut karena telah mau membeli semua burung dagangan si pedagang namun malah melepaskan bururng-burung tersebut kembali ke alam bebas.

Sebenarnya memang masih banyak orang orang yang berhati mulia seperti ini, namun mereka memilih untuk membiarkan orang orang tidak mengetahui apa yang mereka lakukan. Bukan untuk kesenangan dan bukan untuk kebanggaan.

Tapi burung burung pipit dan bapak penjual burung itu juga memiliki hak untuk hidup bukan? Bapak penjual diberikan hak nya berupa uang dagangan, dan burung pipit itu diberikan haknya untuk hidup dan terbang bebas di alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.