Mengkonsumsi Sayur Seperti Ini Malah Bikin Gendut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Saus cocol untuk sayuran.
Saus cocol untuk sayuran.

Sayur selalu menjadi makanan yang dimasukkan dalam menu program menurunkan berat badan. Atau jika anda ingin menerapkan pola hidup sehat maka sayur harus banyak masuk dalam menu sehari-hari anda. Segala dedaunan hijaupun sepertinya sah-sah saja untuk dikonsumsi, walaupun tidak menyukai sayur-mayur anda yang sedang menjalankan program diet harus mengkonsumsi sayuran agar tujuan anda tercapai.

Tapi siapa sangka sayur-mayur yang kaya serat itu harusnya bisa menjadi asupan gizi yang sempurna dan menurunkan berat badan malah bertindak sebaliknya yaitu memicu kenaikan berat badan. Hanya karena cara mengkonsumsinya yang salah. Nah, cara-cara mengkonsumsi sayuran yang salah bisa anda simak di bawah ini.




Jus sayuran

jus sayur
jus sayur

Anda boleh saja mengkonsumsi sayuran dengan cara mencampurnya menggunakan metode kombinasi antara sayuran satu dengan sayuran lain atau sayuran dengan buah. Namun anda harus memperhatikan pencampurannya. Jika bahannya masih jenis sayur dan buah hal ini masih dikatakan sehat namun yang namanya jus pasti menggunakan gula sebagai penambah rasa dan selera. Kalori yang terkandung dalam gulu itulah yang merusak kesehatan jus sayur tersebut. Lebih baik anda ganti dengan satu sendok madu sebagai perasa manis.

Tempura sayuran

Tempura sayuran
Tempura sayuran

Jika anda penggemar makanan Jepang dan sedang ingin menjaga kesehatan anda ataupun ingin menurunkan berat badan, sangat disarankan agar anda menghindari tempura atau gorengan yang dihidangkan. Seringkali restoran Jepang menyajikan timun tempura, terong tempura dan sejenis sayur mayur lainnya namun di goreng dengan tepung hingga garing. Semuanya memang terkesan menggiuran, apalagi judulnya itu sayur yang digoreng, tapi ingat, sayur goreng adalah salah satu faktor yang dapat memperlebar badan.

Smoothie sayur

Smoothie sayur
Smoothie sayur

Cara terburuk dalam mengkonsumsi sayuran adalah mencampurnya dengan es krim, susu dan gula. Walau suyran jumlahnya lebih dominan hal ini tetap saja tidak berpengaruh karena kadar kalori yang dimiliki oleh gula, susu dan es krim dalam jumlah kecil dapat menghilangkan manfaat sayuran tersebut.

Keripik sayuran

Keripik sayuran
Keripik sayuran

Salah satunya yang paling terkenal adalah kripik kentang, ada juga kripik apel dan masih banyak lagi. Sudah banyak orang mengetahui bahwa potato chips adalah salah satu faktor pemicu naiknya berat badan seseorang, mungkin alasan inilah mengapa para penemu mendistribusikan vegetable chips. Sayangnya, walaupun dengan memakai bahan sayuran seperti ubi, tidak berarti lebih sehat ketimbang mengkonsumsi potato chips.




Saus untuk sayuran

Saus cocol untuk sayuran.
Saus cocol untuk sayuran.

Mengkonsumsi sayuran yang direbus atau dikukus tanpa menggunakan garam adalah pilihan tepat untuk mendapatkan gizi namun mengkonsumsinya menggunakan saus cocolan atau dips merupakan cara yang salah. Justru mengkonsumsi saus cocolan itu adalah kebiasaan yang kurang sehat karena campuran-canpuran yang ada di dalam saus itu sendiri. Kebnyakan menggunakan bahan seperti keju, mayones dan berbagai produk susu lainnya yang tentu malah menambah kalori.

One Response to "Mengkonsumsi Sayur Seperti Ini Malah Bikin Gendut"

  1. Pingback: Lokasi Jerawat yang Tumbuh di Wajah Ternyata Memberi Arti - Jelas Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published.