Sudah Lebih Dari 23 Tahun? Maka Ini yang Harus Dilakukan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Saat menginjak usia 20an kamu harus bisa melakukan banyak hal.




Saat menginjak usia 20an kamu harus bisa melakukan banyak hal.

Menginjak usia 20an membuat kita harus memasuki fase usia dewasa. Mau tak mau kamu harus meninggalkan sifat-sifat kekanakan yang merugikan baik dirimu sendiri juga orang tua. Lalu apa yang harus dilakukan ketika diri telah menginjak usia 23 tahun ke atas?

1. Belajarlah melepaskan

di usia ini, kamu tidak boleh lagi berpikiran ridak dewasa. Sewaktu kamu tak lagi mampu mempertahankan cintamu, kerjaanmu, atau keadaanmu, belajarlah untuk melepaskan. Berikan pada dirimu kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru.

2. Pertahankan persahabatan, karena Friendship never ends

Sejak di bangku SMA tentu kamu memiliki yang namanya sahabat. Semakin bertambah usia maka saat itulah kamu diuji bagaimana menghargai dan mempertahankan persahabatan karena persahabatan adalah hal kedua dari persaudaraan.

3. Melakukan amalan baik pada sesama

Menginjak usia 20an bukan berarti kamu bebas memperlakukan hidupmu, namun saat inilah kamu diuji bersikap dewasa. Untuk apa melakukan hal yang tidak berguna juga hal baik yang bisa kamu lakukan. Menjadi pemuda yang peduli sesama dalam usia yang cukup muda merupakan anugerah yang bisa kamu berikan pada orang tuamu.




4. Tanamkan rasa Ikhlas

Dua hal yang selalu mengganggu manusia yaitu gagal mendapatkan sesuatu dan gagal dalam hubungan percintaan. Di usia 20an ini, apapun yang menjadi impianmu, segala yang kamu lakukan dan yang kamu miliki anggaplah sebuah permainan. kalau kamu menang, syukuri dan tenang saja, jika kamu kalah, ikhlaskan dan instrospeksi diri.

5. Belajar menerima keadaan

Kamu tidak perlu merasa iri dengan apa yang orang lain punya karena bisa saja ia harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkannya. Kamu juga tidak perlu iri melihat kekayaan sahabat-sahabatmu, kamu hanya cukup menerima apa yang menjadi milikmu saat ini.

6. Perbanyak bersyukur

Memelihara hati yang senantiasa bersyukur pada apa yang dihadapi tentu bukanlah hal yang mudah. Namun bersyukur membuat kamu menghargai semua hal kecil di sekelilingmu, juga bisa menghilangkan stress dan tekanan, serta mengembalikan semangat berjuangmu. Dari sini juga bisa melahirkan perasaan gembira. Jadi, sudah bersyukurkah kamu hari ini?

7. Cintai apa yang kamu kerjakan

Ketika nanti kamu telah bekerja, walaupun pekerjaan itu jauh dari bidang yang kamu pelajari saat sekolah maupun kuliah dulu maka ikhlaslah untuk melakukannya. Rezeki itu Tuhan yang atur, maka melalui pekerjaan tersebut mungkin rezeki dirimu akan mengalir. Cintai pekerjaanmu maka niscaya pekerjaan yang berat akan terasa ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.