Kamu traveler? Termasuk tipe traveler yang mana nih?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Tipe penyuka pegunungan.
Tipe penyuka pegunungan.

Ketika kamu pergi jalan-jalan atau traveling, tempat seperti apakah yang suka kamu kunjungi? Apakah pegunungan, menikmati keindahan arsitektur bangunanatau bersantai di pantai? Kau tahu gak sih kalau pemilihan pemilihan tempat dan gaya liburan bisa menentukan kepribadian kamu.

 




University of Virginia, AS, meneliti bahwa kepribadian seseorang sangat menentukan ketertarikannya terhadap temapat-tempat tertentu ketika berpergian. Dalam penelitian tersebut juga terungkap, orang cenderung pergi ke tempat atau lingkungan yang bisa memenuhi hasrat pribadinya. Lalu seperti apa saja gaya liburan tersebut?

Pegunungan

Tipe penyuka pegunungan.
Tipe penyuka pegunungan.

Orang-orang yang suka pergi ke gunung cenderung tertutup, namun antusias mencari pengalaman baru. ‘Anak gunung’ menyukai birunya langit, segarnya udara pegunungan dan indahnya paparan awan putih. Biasanya pribadi yang kreatif dan pendiam namun terbuka dengan berbagai tantangan.

Arsitektur Bangunan

Tipe penyuka arsitektur bangunan.
Tipe penyuka arsitektur bangunan.

Orang-orang yang berada di tipe ini selalu tertarik untuk mengunjungi bangunan bersejarah maupun ikonik dari suatu daerah . mereka mengagumi seni arsitektural dalam bentuk apapun untuk kepuasan batinnya. Monumen, situs arkeologi, bangunan bersejarah, kuil, istana hingga jembatan  ikonik menjadi buruannya saat bepergian. Pencinta arsitektur umumnya juga menyukai seni, suka mempelajari tradisi dan sejarah serta intelektual.

Hipster

Tipe Hipster yang hanya suka mengunjungi tempat-tempat populer saja.
Tipe Hipster yang hanya suka mengunjungi tempat-tempat populer saja.

Hipster traveler merupakan tipe dari orang-orang yang hanay mengunjungi tempat-tempat populer di dunia. Misalnya gedung Opera di Australia, Air terjun Niagara, lokasi yang prnah dijadikan tempat syuting film, kafe atau restoran ternama dari negara atau kota, jalan serta daerah terkenal. Kebanyakan tujuan mereka berpergian hanay demi eksistensi ketimbang menikmati perjalanan tersebut. Tidak munafik namun tipe ini menyukai menjadi pusat perhatian dan menjadi populer dengan caranya yang unik.




Pantai

traveling ala backpacker sedang digemari oleh kaum urban city.
Tipe penyuka pantai.

Pantai merefleksikan kepribadian yang menyukai keramaian kecuali pantai yang dikunjungi merupakan pantai terpencil dan belum terjamah orang banyak. Tipe traveler seperti ini biasanya cerewet tetapi senagn menjalin pertemanan dengan orang baru. Orang-orang tipe ini bisa dengan mudah duduk bersama dan mengobrol seru, atau bergabung di sebuah keramaian maupun pesta pantai.

Solo Traveler

Tipe solo traveler.
Tipe solo traveler.

Solo traveler terbiasa merencanakan liburan dan menyusun perjalanan sendiri. Orang yang suka bepergian sendiri memiliki sifat percaya diri dan cenderung bebas. Tidak takut mengambil resiko dan memiliki perhitungan yang matang ketika tiba-tiba harus mengambil keputusan di dalam perjalanan. Tipe ini juga pandai berteman, talkative, karena suka berkenalan dengan berbagai orang dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.