Hilang Ingatan Akhirnya Suami Istri Ini Gelar Pernikahan Lagi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Jake dan Charlie pasangan suami istri.




Jake dan Charlie pasangan suami istri.

Seorang pria bernama Jake harus diperasi karena mengalami kecelakaan hebat saat bersepeda pada 2011 lalu. Saat itu Jake memang mengalami cedera kepala yang serius, dokter mengatakan bahwa ada gumpalan darah yang terbentuk di bagian belakang kepalanya.

Saat operasi dokter harus mengangkat bagian otaknya yang cukup besar jika tidak Jake akan kehilangan nyawanya atau mengalami cacat seumur hidup. Efek dari operasi tersebut, Jake harus kehilangan sebagian besar ingatan masa lalunya.

Jake sempat koma selama 10 hari. Setelah itu, selama lima bulan lamanya Jake harus mengalami kondisi hanya bisa sedikit bergerak dengan kesadaran yang minim pula. Selama itu pula berbagai komplikasi tak henti mendera tubuhnya pasca operasi.

Barulah di awal 2013, atau saat Jake diberi izin untuk kembali ke rumahnya di Dorset, Inggris, pria yang berusia 45 tahun itu bisa sedikit berbicara. Namun Jake ternyata berlaku aneh pada sang istri, Charlie. Ia terlihat berubah dan canggung pada Charlie.




Perlahan namun jelas sang istri pun mengetahui bahwa Jake tidak mengetahui siapa dirinya. “Perlahan menjadi jelas, ternyata ia tidak mengetahui siapa saya. Terkadang ia mengatakan istri saya, tetapi itu seperti tidak merujuk kepada saya,” kisah Charlie.

Charlie pun merasa kebingungan dan berpikir bahwa Jake memiliki wanita idaman lain. Jake pun mengutarakan hal yang sama, ia awalnya tidak mengetahui siapa Charlie.

“Saya tahu saya punya istri, tetapi saya tidak tahu jika itu Charlie. Padahal ia selalu mendampingi saya,” tuturnya.

Selama dua tahun Jake selalu saja memandangi foto-foto pernikahannya bersama Charlie, setiap ada kesempatan hanya album foto yang ia buka. Hingga suatu ketika Jake berseru.

“Suatu hari saya dengar ia mengatakan ‘ternyata itu kamu’,” ungkap Charlie. Rupanya Jake bisa mengingat siapa istrinya. Kepada sang istri, Jake juga mengatakan ia lega karena bisa mengenali Charlie kembali setelah bertahun-tahun berusaha mengingat siapa istrinya.

Suasana menjadi haru, istri dan Jake seakan menemukan kekasih yang lama hilang. Karena hal ini begitu luar biasa Jake dan Charlie memutuskan untuk menggelar pernikahan mereka sekali lagi.  Pasangan ini menggelar pernikahan mereka di tempat yang sama saat mereka menikah dulu.

Jake menato nama istrinya agar tidak lupa kembali.

Jake menato nama istri agar tidak lupa kembali.

Empat tahun setelah kecelakaan nahas itu, Jake sendiri masih belum bisa berkomunikasi dengan lancar. Tapi perlahan ia mulai bisa berbicara, berjalan dan makan sendiri. Agar bisa terus mengingat sang istri, Jake pun memutuskan mentato nama Charlie di pergelangan tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.