Yang Dilakukan Carland Ketika Dihina Sangat Tidak Disangka

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Carland ketika berada di podium dan menyampaikan kuliah.




Carland ketika berada di podium dan menyampaikan kuliah.

Inilah tindakan yang diambil oleh seorang wanita bernama Susan Carland ketika dirinya mendapatkan cacian ataupun makian dari seseorang melalui sosial media.

 

Carland adalah seorang dosen di Monash University. Ia cukup aktif menggunakan sosial media seperti Twitter dan menggunakannya sebagai sarana menyampaikan pandangan tentang agama, imigrasi, dan masyarakat.

 




Tetapi, pandangan yang ia bawa tersebut tidaklah memberikan tanggapan positif dari teman-temannya di sosial media dan mengungkapkannya dalam bentuk cacian.

 

“Setiap muslim pastinya sangat mudah memikat kebencian di media online. Dan menjadi seorang muslim, apalagi jika Anda muslim yang penuh penyesalan, Anda akan mendapatkan begitu banyak kebencian,” kata Carland.

 

Sebagian besar cacian datang dari akun-akun pria. Sepanjang pengetahuan Carland, mereka hanya mencari perhatian saja.

 

Selain seorang dosen Carland merupakan wanita berhijab yang juga seorang akademisi muslimah Australia. Carland pun berjanji apabila ada satu orang yang mencacinya di Twitter maka ia akan mendonasikan uang sebesar 1 dolar kepada yang membutuhkan.

 

Dana tersebut akan disalurkan pada organisasi PP, UNICEF. Wanita ini yakin apabila dana tersebut ia salurkan ke lembaga tersebut maka tidak banyak orang yang protes atas tindakannya. “Saya khawatir pelan-pelan ini akan membuat saya bangkrut,” ujarnya di laman smh.com.

 

Wanita yang pernah memenangkan Muslim Australian of The Year ini menceritakan bahwa tindakan yang dilakukan ini didasari oleh banyaknya kata-kata kebencian yang disebar di dunia ini. Untuk itulah, Carland ingin mengubah tindakan tersebut harus diubah menjadi tindakan terpuji.

 

“Mereka orang-orang yang benar-benar tidak bahagia. Orang-orang yang bahagia dan merasa aman takkan pernah melakukan hal ini. Mereka tak pernah menembakan kebencian,” katanya.

“Saya berpikir, hal baik apa yang bisa saya lakukan? Apa antitesa lengkap dari tindakan orang-orang ini? Mereka terlalu banyak berbicara hal-hal buruk ke dunia,” kata Carland.

 

Sukses ya Carland dan tetap istiqomah terhadap Islam sebagai agama yang kamu peluk. Percayalah bahwa tidak ada agama apapun yang mengajarkan menyakiti orang lain maupun sampai membunuhnya. Mereka bukan Islam, meraka hanya srigala berbulu domba, mencoba mengadu domba seluruh manusia dan menebar kebencian tentang Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.