Rio Haryanto Tempel Ayat Kursi di Kokpit Saat Balapan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Rio Haryanto pembalap muda dari Indonesia.
Rio Haryanto pembalap muda dari Indonesia.

Indonesia memiliki seorang pembalap yang berbakat dan sejauh ini berprestasi berkali-kali. Namun ada yang membuat seluruh netizen kagum terhadap pria tampan ini dan sukses menjadikan namanya sebagai buah bibir di dunia maya.

 




Yaitu beredar foto yang menampilkan secarik kertas bertuliskan surat Al Baqarah ayat 225 atau biasa orang Islam menyebutnya sebagai ayat kursi. Foto tersebut menampilkan kokpit Mobil GP2 Rio ditempeli kertas yang bertuliskan ayat kursi. Tidak hanya heboh di kalangan netizen Indonesia namun juga sampai negeri jiran Malaysia.

 

Beberapa halaman Facebook seperti Friends of BN – Barisan Nasional maupun Ohbulan dijejali oleh komentar-komentar positif dari para netizen. Di Friends of BN sendiri, terakhir foto Rio sudah di-share sebanyak 1.352 kali dan mendapat 335 komentar serta 19 ribu like.

Kertas berisi penggalan surat Al-Baqarah ayat 255 (ayat kursi) itu, ditempel oleh Rio di sisi kanan kokpit, di sisi kemudinya.




“Rio Haryanto, 22 pelumba hebat Grand Prix 3 (GP3) dari Indonesia menampal surah Al – Baqarah ayat 255 dikereta lumbanya. Beliau akan membaca dan berdoa setiap kali perlumbaan bermula.”

 

Ayat kursi yang ditempel RIo Haryanto di Kokpit Mobilnya.
Ayat kursi yang ditempel Rio Haryanto di kokpit mobilnya.

Banyak netizen yang mengungkapkan kekaguman dan rasa hormat pada Rio Haryanto yang tidak segan menempelkan ayat Alquran di kokpit mobil balapnya.

 

Al baqarah ayat 225…ayat kursi…ayat yg bagus utk diamalkan…byk kelebihan…” tulis Rara Alias dalam akunnya.

 

Mega Kusuma Ningkatma, berkomentar, “moslem, ganteng, hebat, membanggakan, dan….dari Indonesia

 

Sedangkan netizen Naza Thalia Dela Cruz malah berkomentar tentang kekhawatirannya apabila terlalu lama memandang wajah pemuda dari Indonesia ini akan jatuh cinta nantinya.

 

“Ok lah ensem lah jugak..mls aku nk komen beria sgt or perati mke dia ni lelame kang aku lak yg jtuh cinta..wahahhhaahha.”

 

Sementara media Ohbulan mengira bahwa pemuda tampan ini adalah seorang berketurunan Jepang yang memeluk agama Islam namun akhirnya mereka mengetahui bahwa Rio Haryanto adalah pemuda dari Indonesia.

 

“Mati2 Aku Ingtkan Mamat Jepun Mana Tadi..Rupanya Dari Indonesia..Hahaha..Leh Saing2 Alex Yoong Nie,” tulis Ir Chikanos.

 

Rio Haryanto adalah seorang pemuda yang masih berusia 22 tahun menjadi pembalap membawa nama Indonesia dan kini mengikuti balapan di ajang GP2 Series bersama tim Campos Racing.

 

Saat ini Rio menempati peringkat ketiga ajang tersebut dari 9 seri balapan. Namun sayangnya Rio tidak berhasil meraih poin setelah beberapa kali berdiri di atas podium di beberapa seri.

 

Sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level GP2, Rio memiliki basis pendukung yang sangat besar. Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil Formula Satu. Ia juga disebut sebagai salah satu pembalap muda yang berpotensi menjadi wakil Asia di ajang Formula One (F1) pada masa depan.

 

Rio Haryanto sendiri saat ini masih berjuang untuk mengumpulkan dana, demi menjaga peluangnya mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.