Profesi Membanggakan Bagi Orang Tua. Ini Dia…

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Pilot sebagai salah satu profesi yang membanggakan bagi orang tua.




Pilot sebagai salah satu profesi yang membanggakan bagi orang tua.

Entah karena memang cuma mengetahui ke sembilan jenis profesi ini saja atau memang mereka para orang tua menganggap kesembilan profesi ini memang membanggakan apabila dilakoni oleh anak-anaknya. berhasil merangkum  profesi-profesi membanggakan menurut para orang tua, for your info aja, penulis tidak masuk hitungan.
apa saja profesi tersebut?

Dokter

Ini sih gak usah orang tua juga pasti menganggap dokter adalah profesi yang membanggakan. Pake jas putih, terus bekerja berdasarkan asas kemanusiaan. Mulia banget. Makanya pantas saja orang tua akan menganggap membanggakan profesi yang menempati posisi pertama di daftar profesi membanggakan menurut para orang tua ini. Yah walau menghabiskan biaya study tidak sedikit.

Tentara

Pembela negara, pemberantas kejahatan, dan punya kuasa. Udah gitu terlihat gagah dan juga dapet banyak kompensasi dari negara. Meskipun resikonya nyawa, tapi gak mengurungkan rasa bangga orang tua kalo anaknya berhasil jadi anggota.

 




Insinyur

Apa sih insinyur? Sekarang sudah tidak ada titel Ir.seperti Ir. Soekarno gitu. Yang ada ya sarjana teknik. Tapi orang tua taunya ya kalo kuliah teknik lulusnya jadi Insinyur aja. Orang tua percaya masa depan anaknya akan cerah kalo jadi Insinyur.

 

Polisi

Gagah, hebat, dan pembela kebenaran, adalah hal yang terpikirkan kalo orang tua denger anaknya ingin jadi polisi. Makanya kalo mau jadi polisi orang tua semangat banget dalam mendukung. Gak peduli harus keluar biaya berapa, yang penting masuk dulu akpol. Duit mah bisa ‘dicari’, gitu katanya. Pak! Bu! Anakmu ini sering lho kena razia lalu lintas gak jelas, siapa pelakunya? Polisi. Emang enggak semua sih, namun polisi yang berlaku seperti barusan disebut membuat citra baik polisi menjadi tercoreng, sayang sekali.

 

Pilot

Gagah, sering keliling dunia, udah gitu bergengsi banget lagi kan. Seragamnya juga membanggakan banget. Mana susah lagi kalo mau jadi pilot tuh. Perjuangannya berat. Belom lagi gajinya yang gede. Idaman orang tua banget deh.

Arsitek

Kuliahnya susah, terus lulusnya juga agak susah, bikin arsitek bukan profesi yang dianggap sepele. Merancang gedung, dan berhubungan sama konstruksi bikin orang tua menganggap “Wah uangnya gede tuh.” Pokoknya membanggakan aja. Aduh pak! Buk! Jadi arsitek selain kuliahnya susah, makan banyak biaya kalau praktek, lulusnya juga agak susah, kerjanya juga lho! Tapi ya gitu kalau menang tender duitnya bisa bermiliar-miliar.

 

Bankir

Pekerjaannya yang kantoran, tentu dianggap membanggakan karena kerja di kantor itu bikin bankir juga jadi salah satu profesi idaman orang tua untuk anaknya. Profesi di bank yang tanggung jawabnya gak main-main ini kan selalu berhubungan langsung sama uang, makanya keliatannya membanggakan.

 

PNS

Dapet pensiunan, terus kerjanya Cuma dari jam 9 sampai jam 5 (apa jam 9 sampai jam 2 ya?) bikin PNS yang masa depannya terjamin ini selalu dianggap membanggakan sama orang tua. Biar udah tuanya santai, gitu katanya. Yah boleh-boleh saja sih jadi PNS asala kamu yakin enggak korupsi.

Pengacara

Profesi pengacara memang pantas menempati posisi terakhir dalam daftar profesi paling membanggakan menurut para orang tua. Pengacara yang selalu berpakaian rapi jali dan berwibawa bikin profesi ini dianggap membanggakan. Bermain kata dan menunjukkan bukti-bukti otentik bagi pengacara yang memang benar menjalankan pekerjaannya sesuai dengan sumpah jabatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.