Mau Berumur Panjang? Minum Teh Setiap Hari

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





secangkir teh baik untuk kesehatan tubuh. foto via telegraph
Secangkir teh baik untuk kesehatan tubuh. foto via telegraph

Jangan selalu bergantung pada obat-obatan untuk kesehatan tubuh walaupun dilabeli dengan kata herbal, obat-obatan medis tetaplah berasal dari senyawa kimia buatan. Sebab obat mujarab kehidupan bisa sesederhana minum secangkir atau dua cangkir teh.

 




Para peneliti Australia menganalisis catatan kesehatan lebih dari 1.000 wanita berusia 75 tahun ke atas. Semua informasi secara detail mengenai diet mereka, termasuk jumlah asupan teh dan kopi yang mereka konsumsi setiap hari. Hasilnya, perempuan usia 70-80 tahun bisa menikmati hidup lebih lama hanya dengan konsumsi 2 cangkir teh. Sedangkan sekitar Empat puluh persen di antara mereka juga tampak lebih awet muda 5 tahun ketimbang perempuan seusianya.

 

“Kandungan flavanoid berfungsi sebagai pelindung tubuh terhadap kerusakan akibat penyakit jantung dan kanker. Senyawa ini juga bisa ditemukan pada cokelat, buah, anggur dan kopi,” kata peneliti, seperti dikutip Dailymail.

 




Untuk mendapatkan khasiat awet muda maka seseorang membutuhkan sekitar 350 miligram flavanoid atau setara dengan dua cangkir teh, begitulah yang dikatakan dalam penelitian yang diterbitkan melalui The Journal of Clinical Nutrition.

 

Catherine Hood dari Tea Advisory Panel mengatakan, teh merupakan sumber utama senyawa flavonoid. Sebelumnya, penelitian menemukan, konsumsi 2-3 cangkir teh setiap hari bisa mengurangi risiko patah tulang pinggul. Dan penelitian lain mengungkap adanya aktivitas saraf.

 

Sependapat, Ahli gizi, Dr Carrie Ruxton mengatakan, Anda tidak perlu menunggu sampai tua untuk menikmati manfaat  teh. Studi menemukan, minum teh secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi dan membunuh bakteri yang menyebabkan pembusukan dan bau mulut.

 

Mulai sekarang tidak ada salahnya memulai kebiasaan baik ini. Mengawali harimu dengan menikmati secangkir teh sebelum pergi bekerja. Dan pulang dengan tubuh penat maka beristirahatlah di ruang tamu atau teras rumah sambil minum secangkir teh seiring berdoa mengucap syukur atas umur yang masih diberikan.

 

Berbagai manfaat juga bisa dirasakan selain membuat umur yang panjang, teh bisa jadi alternatif relaksasi dari penatnya aktivitas sehari-hari, membuat lebih konsentrasi berfikir dan tentunya secangkir teh bersama orang yang dicintai membuat hidup kita lebih bahagia dan semakin berumur panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.