Jangan Beli 9 Benda Ini Secara Online (1)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




ilustrasi belanja online




ilustrasi belanja online

Berbelanja secara online memang memudahkan siapa saja. Semua kebutuhan ada di jual di internet. Anda juga jadi dimudahkan dalam memilih barang dan membandingkan harga sehingga lebih hemat waktu untuk melihat barang dari tokoke toko.

 

Berbelanja secara online juga memudahkan anda untuk melihat review produk, mendapatkan kupon diskon, dan kita juga tidak perlu capek-capek pergi ke toko sementara barang yang kita beli diantar ke rumah.

 




Kenyamanan yang diciptakan melalui berbelanja online membuat pasar ini meraih pendapatan hingga USD 305 miliar atau naik 15,4 persen dari tahun sebelumnya yang masih banyak melakukan belanja secara konvensional.

 

Namun tidak semua kenyamanan tersebut bisa kita nikmat untuk segala barang. Ada beberapa item tertentu tidak semestinya kita beli secara online karena ditilik dari kenyamanan dan kesesuaian ukuran yang belum tentu cocok untuk siapa saja. Barang apa sajakah itu?

 

1. Sepatu anak

Anak-anak berkembang sangat cepat, termasuk pula kaki mereka. Karena itu, sebaiknya Anda membawa anak ke toko sepatu untuk langsung mencobanya.

Bahkan jika yakin sekali dengan ukuran sepatu anak Anda, standar ukuran tidak ada yang sama. Bisa saja ukuran sepatunya empat di sebuah situs belanja, tapi jadi 4,5 atau lima di situs lainnya.

Memang butuh banyak waktu untuk berbelanja langsung di toko sepatu, tapi Anda tidak perlu bersusah payah mengembalikan produk karena ukurannya sudah pasti.

 

2. Furnitur

Untuk mebel sebaiknya anda beli langsung ke tokonya sebab jika anda lebih memilih berbelanja secara online maka kebanyakan penjual mebel online mengenakan biaya pengiriman yang tinggi untuk furniturnya. Memang furnitur dianggap sebagai barang yang berat, jika dihitung per kilo anda tentu akan sangat kewalahan membayar ongkos kirim. Dibandingkan belanja secara langsung ke toko ongkos kirim yang dikenakan tidak semahal dengan berbelanja furnitur secara online.

 

3. Alat musik

Anda tidak akan mengambil banyak risiko kalau membeli saksofon murah secara online. Tapi seorang musisi yang butuh peralatan canggih, harus mendatangi tokonya langsung. Instrumen musik adalah investasi besar, jadi penting untuk memastikan Anda mendapat kualitas terbaik.

 

4. Dekorasi rumah

Barang-barang yang dijual secara online haruslah menyertakan foto terbaik dari barang tersebut. Semua foto yang terpajang nampak cantik dan menarik membuat siapa saja yang melihat tertarik untuk membelinya padahal ia tidak begitu membutuhkan barang tersebut. Ketika kita memutuskan untuk membeli barang-barang demi kebutuhan dekorasi rumah maka sebaiknya tidak membeli secara online.

 

Berbagai macam motif dan warna yang ditampilkan bisa saja tidak akurat dan tidak serupa dengan tampilan gambar.  Hal yang sama juga berlaku untuk produk beraroma, seperti lilin dan sabun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.