Gadis Asal India Ini Hobi Makan Benda yang Aneh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Kawita Kumari menderita Rapunzel Syndrome.
Kawita Kumari menderita Rapunzel Syndrome.

Seorang gadis dari India bernama Kawita Kumari tiba-tiba merasa sakit perut dan mual-mual hingga ia muntah-muntah. Setelah pergi ke dokter dan diberikan obat, penyakitnya tak kunjung sembuh malah kondisinya semakin parah.

 




Akhirnya dokter memberi saran untuk Kawita meronsen perutnya dan diperiksa secara lanjut pada dokter spesialis. Setelah melakukan pemeriksaan ternyata terdapat benda aneh tak dikenali di dalam perut Kawita.

 

Setelah menjalani operasi selama 2 jam akhirnya dokter berhasil mengeluarkan benda aneh tersebut dari perut Kawita. Ternyata benda asing tersebut membuat semua orang kaget sekaligus geli. Benda tersebut adalah gumpalan rambut sepanjang 152 cm.

 




Dokter yang mengoperasi Kawita mengatakan bahwa penyakit ini biasa disebut sebagai Rapunzel Syndrome, biasanya disebabkan oleh makanan kotor yang masuk ke dalam perut (Trichophagia). Kawita menderita penyakit langka ini, dan ia sudah kecanduan makan rambut selama bertahun-tahun. Tak hanya memakan rambutnya sendiri, ia juga memakan rambut orang lain. Bahkan ia bisa mencabut rambut orang lain hanya untuk dimakan. Hal itulah yang emngakibatkan dirinya sakit perut dan muntah-muntah.

 

Hal serupa juga terjadi pada seorang gadis berusia 5 tahun di Adelaide, Australia. Ia juga mengeluhkan sakit perut setelah beberapa lama memiliki kebiasaan memakan rambutnya sendiri. Kemudian bocah tersebut dibawa ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan. Setelah melakukan ronsen pada perutnya dokter menemukan gumpalan rambut di dalam perutnya. Gumpalan tersebut membuat anak itu kehilangan nafsu makan. Dokterpun mengoperasi dan mengambil gumpalan rambut dari perut anak perempuan itu.

 

Satu lagi kasus serupa juga terjadi di Zhoukou, provinsi Henan, China. Seorang gadis berusia 8 tahun juga mengalami Rapunzel Syndrome. Penyakit tersebut membuat tubuhnya menjadi lebih kecil dari tubuh teman-teman sebayanya. Penyakit itu diketahui setelah anak perumpuant ersebut mengeluhkan sakit perut terus menerus.setelha diperiksa ternyata ditemukan gumpalan rambut berbentuk bola di dalam perutnya.

 

Dokterpun langsung melakukan operasi untuk mengeluarkan  rambut tersebut, dan ternyata gumpalan itu mencapai 2 kilogram ketika ditimbang karena telah lama bersarang di perut anak perempuan malang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.