Apa yang Dilakukan Pria Muslim Ini Sungguh Membuat Terharu

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Seorang pria menutup matanya dan melakukan aksi yang membuat siapa saja terharu.




Seorang pria menutup matanya dan melakukan aksi yang membuat siapa saja terharu.

Pasca terjadi penyerangan di Paris, Perancis, suasana pun sudah tampak tenang namun masih menyisakan duka yang mendalam bagi siapa saja yang masih mengingat peristiwa berdarah tersebut. Penyerangan itu tentu mencurigai keterlibatan ISIS di dalamnya dan sungguhpun semakin mencoreng nama baik Islam di mata dunia.

 

Dugaan itupun dipastikan akan membuat perpecahan dan menodai toleransi beragama di Perancis. Sehingga ada seorang lelaki yang mengambil keputusan untuk melakukan sebuah aksi sebagai pembuktian bahwa aksi teror bukanlah perbuatan yang dianjurkan bagi agama nama saja termasuk Islam.

 




Sebuah akun di media sosial Youtube yaitu In The Now mengunggah sebuah video berjudul “Blindfolded Muslim man with sign “Do you trust me? Hugs hundreds in Paris” membuat haru warga Paris juga membuat haru siapa saja yang menontonnya.

 

Dalam video tersebut tampak seorang pria berdiri di tengah taman sambil menutup matanya dengan scarf. Di kakinya terdapat tulisan “Saya Muslim, dan saya dituduh teroris,” dan yang kedua yaitu “Saya percaya Anda, apakah Anda percaya saya? Jika iya, peluk saya,”.

 

Saat ia melakukan aksi tersebut banyak sekali warga yang melintas dan melihatnya. Tak disangka ternyata banyak yang memeluk dirinya tanda bahwa orang-orang tersebut percaya padanya. Baik itu pria maupun wanita datang ke arah dirinya yang matanya tertutup dan memeluk pria tersebut.

 

Beberapa wanita yang berdiri menonton aksi pria tersebut tampak tersedu dan langsung memeluk pria itu. Pria tersebut juga mengatakan bahwa Jumat lalu saat terjadi penyerangan adalah hari ulang tahunnya dan ia sedang berada di rumah. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang mau memeluknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memeluk saya. Saya melakukan ini untuk memberian pesan kepada semua orang. Saya adalah seorang Muslim tapi itu tak  menjadikan saya seorang teroris,” ujar pria tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa Islam melarang tindakan teror apalagi sampai membunuh seseorang. “Saya katakan kepada Anda, Muslim bukan berarti teroris. Teroris adalah teroris, mereka membunuh orang lain tanpa dasar apapun. Muslim tidak akan melakukan itu, agama kami melarang hal itu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.